Kejuaraan Dragon Boat Piala Kapolda Riau 2019 akan Ramaikan HUT Korpolairud ke-69

  • Jumat, 08 November 2019 - 13:26:25 WIB | Di Baca : 57 Kali
Kejuaraan Dragon Boat di Sungai Siak Pekanbaru.

SeRiau - Sebagai peringatan Hari Ulang Tahun ke-69 Korps Kepolisian Perairan dan Udara (Korpolairud), Polda Riau bersama Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Pekanbaru gelar Kejuaraan Dragon Boat yang memperebutkan Piala Kapolda Riau.

Hal itu dikatakan oleh Ketua PODSI Pekanbaru, Agus Triono, bahwa Polda Riau bersama PODSI Pekanbaru akan menggelar Piala Kapolda Riau, Dragon Boat Race 2019 di Sungai Jantan atau Sungai Siak, Pekanbaru.

"Iya, Polda Riau bersama PODSI Pekanbaru mengadakan kejuaraan dragon boat open pada 30 November dan 1 Desember nanti," kata Agus, Jumat (8/11/2019).

Loading...

"Kejuaraan ini digelar untuk memeringati hari jadi Korpolairud yang ke-69 tahun," sebutnya.

Ia menjelaskan, kejuaraan dragon boat yang memperebutkan piala Kapolda Riau tersebut bersifat terbuka. Jadi tidak ada batasan bagi peserta yang akan mengikutinya, baik peserta dari dalam Provinsi Riau maupun dari luar Riau.

Pada kejuaraan ini kata Agus, hanya mempertandingkan satu nomor saja, yaitu nomor mixed 250 meter.

Terkait perlengkapan, para peserta juga dibolehkan membawa perahu sendiri ataupun dayung sendiri. "Jika tidak ada, maka peserta menggunakan perlengkapan yang telah disediakan pantitia," imbuhnya.

Agus menambahkan, dengan adanya kejuaraan dragon boat tersebut dapat menambai jam terbang dan pengalaman atlet-atlet dayung Pekanbaru khususnya. Menurutnya, ini momen yang bagus untuk meningkatkan dan menguji kemampuan atlet-atlet dayung Pekanbaru.

"Disisi lain, dengan adanya kegiatan yang mengundang banyak orang di Sungai Siak tersebut, setidaknya bisa memperkenalkan wisata-wisata di Kota Pekanbaru. Dan tentu akan menjadi nilai ekonomi juga bagi masyarakat," tutupnya. (**H)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar