Cawagub dari PKS Mandek di DPRD DKI, Gerindra Ajukan 4 Nama Alternatif

  • Kamis, 07 November 2019 - 23:20:38 WIB | Di Baca : 998 Kali

SeRiau - Partai Gerindra mengajukan empat nama sebagai calon wakil gubernur DKI Jakarta.

Keempat nama tersebut adalah Dewan Penasihat Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerindra Arnes Lukman, Wakil Ketua Umum Gerindra Ferry J Yuliantoro, Sekretaris Jenderal Gerindra Ariza Patria, dan Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah.

Hal ini dibenarkan oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Gerindra DKI Jakarta Mohamad Taufik.

"Benar (kita kirimkan nama). Arnes Lukman, Ferry J Yuliantoro, A Riza Patria, dan Saefullah," kata Taufik saat dihubungi, Kamis (7/11/2019) malam.

Nama-nama ini diajukan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang mempunyai kewenangan untuk mengajukan cawagub.

Taufik menyebutkan, alasan Gerindra mengajukan empat nama tersebut karena dua nama cawagub yang sebelumnya diajukan oleh PKS yakni Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu tak kunjung ada perkembangan di DPRD DKI.

"Hasil informasi intenal Gerindra, kemarin dua nama macet. maka yang diperlukan adalah, pertama jangan-jangan figur yang enggak DPRD kurang menerima atau komunikasi, dua itu saja. Pertimbangan ya sudah lah kita usulkan, dari kita ada dari PKS ada," tuturnya.

Nama-nama ini nantinya tetap akan disandingkan dengan dua nama dari PKS tersebut.

"Bisa disandingkan, bisa begitu kan. Ini usulan kita ke dia, boleh dong kita usulin. Karena kita lihat macet ini bagaimana kalau opsi itu diambil," tambah Taufik yang juga menjabat sebagai wakil ketua DPRD DKI Jakarta tersebut.

Adapun, posisi wagub telah kosong sejak 10 Agustus 2018, pascaditinggal Sandiaga Uno yang maju sebagai calon wakil presiden.

Namun proses pemilihan di DPRD DKI berjalan alot. Pansus menyebut tata tertib pemilihan wagub sudah selesai dibahas.

Namun hingga kini rapimgab untuk pembahasan tatib belum juga terlaksana. (**H)


Sumber: KOMPAS.com





Berita Terkait

Tulis Komentar