Bawa Airsoft Gun Saat Hadiri Acara, Bupati Rokan Hulu: Buat Gaya-gaya Aja

  • Rabu, 06 November 2019 - 23:42:53 WIB | Di Baca : 2927 Kali

SeRiau - Foto Bupati Rokan Hulu (Rohul), Sukiman membawa senjata jenis airsoft gun saat menghadiri acara di Kecamatan Bonai Darussalam, Kabupaten Rohul, Riau, Rabu (6/11/2019), beredar di grup WhatsApp.

Menanggapi hal itu, Sukiman mengaku membawa senjata itu hanya untuk gaya-gayaan saja.

"Itu (senjata) airsoft gun, buat gaya-gaya aja," ujar Sukiman sambil tertawa saat diwawancarai wartawan, Rabu.

Sukiman mengatakan, saat itu dirinya sedang menghadiri kegiatan terkait pencegahan kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

Sehingga, membawa senjata tersebut tidak menjadi masalah. Apalagi, kata dia, sebagai mantan TNI masih ada jiwa militernya.

"Saya kan (purnawirawan) tentara, jadi sifat-sifat militernya itu masih ada. Kalau pakai softgun itu kan enggak apa-apa juga. Sudah ada juga izin (Perbakin)," kata Sukiman.

Sebelumnya diberitakan, beredar foto Bupati Rokan Hulu (Rohul), Sukiman, membawa senjata seperti pistol saat menghadiri sebuah acara di Kabupaten Rohul, Riau, Rabu (6/11/2019).

Dari foto yang beredar di grup WhatsApp, tampak sekilas senjata itu lengkap dengan sarungnya, dilingkarkan pada pinggang.

Sukiman saat itu terlihat mengenakan seragam dinas. Di foto itu, juga terlihat Kapolres Rohul AKBP Dasmin Ginting bersama Sukiman, yang bersalaman dengan beberapa orang.

Dasmin saat dikonfirmasi mengatakan, senjata yang dibawa Bupati Rohul jenis airsoft gun.

"Informasi dari beliau, itu bukan senjata api, tapi air softgun. Air softgun tidak masalah, enggak perlu pakai izin. Tapi kalau senjata api enggak boleh," kata Dasmin. (**H)


Sumber: KOMPAS.com





Berita Terkait

Tulis Komentar