Hj Arwinda Reses Perdana di Rejosari

Infrastruktur, Koperasi dan Puskesmas Jadi Keluhan Warga

  • Rabu, 06 November 2019 - 17:08:22 WIB | Di Baca : 1931 Kali

 

 


SeRiau- Daerah dianggap baru kali ini tersentuh reses, warga antusias mengikuti reses perdana anggota DPRD Kota Pekanbaru dari Partai Amanat Nasional (PAN), Hj Arwinda Gusmalina ST di lapangan MDTA Raudhatul Tholibin jalan Sail Gg. AM ll RT 02 RW 13 Kelurahan Rejosari Kecamatan Tenayan Raya. 

Selain ratusan masyarakat yang hadir, dalam reses juga ternyata banyak aspirasi masyarakat  yang ditampung dalam reses Hj Arwinda pada Rabu (6/11). Dalam kegiatan resesnya, Arwinda juga menggandeng Lurah Rejosari, Fadillah guna mendengarkan apa yang menjadi keluhan masyarakat di RW 13 Kelurahan Rejosari sehingga sinergi antara lurah dan anggota DPRD dalam membangun kampung bisa terlaksana dengan baik. 

Usai reses, Hj Arwinda dari fraksi PAN mengungkapkan banyak persoalan infrastruktur yang harus di benahi di RW 13 Kelurahan Rejosari ini mulai dari perbaikan jalan aspal juga jalan semenisasi yang dianggap tidak layak lagi terlebih saat ini memasuki musim hujan. Selain itu juga  drainase juga menjadi aspirasi warga yang ditampung. 

" Reses perdana kali ini yang menjadi keluhan warga adalah soal infrastruktur. Tentunya warga sangat mengharapkan saya yang duduk di DPRD Kota Pekanbaru bisa menjadi jembatan komunikasi bagaimana persoalan di Kelurahan Rejosari bisa di atasi dan ter akomodir, " Kata Hj Arwinda, Rabu ( 6/11) 

Hj Arwinda juga menjelaskan tidak hanya persoalan infrastruktur yang menjadi keluhan, tapi warga juga minta koperasi yang ada di RW 13 Kelurahan Rejosari dilakukan regenerasi pengurus agar lebih transparan lagi dalam hal pengelolaan koperasi saat ini. 

" Artinya warga minta ada pengawasan lagi sehingga ada transparansi dalam hal pengelolaan koperasi yang sudah ada saat ini, " jelas Arwinda. 

Selain itu, Hj Arwinda juga mengungkapkan persoalan posyandu yng belum jelas tempatnya. Pasalnya saat ini keberadaan posyandu di lakukan di rumah-rumah warga. 

" Ini juga jadi sorotan karena lebih dari 700 KK yang ada di RW 13 ini saat ini jika mengadakan posyandu tiap bulan warga harus numpang di rumah masyarakat, " jelasnya. 

Sementara itu, Lurah Rejosari, Fadillah mengucapkan Terimakasih kepada ibu Hj Arwinda  dari partai PAN yang sudah melakukan reses di lokasi RW 13 Rejosari ini. 

" Ini reses yang sangat dinantikan masyarakat karena banyak program Pemerintah yang belum selesai di Kelurahan Rejosari, tentunya melalui reses ibu Hj Arwinda ini warga bisa langsung  samaikan aspirasinya terutama soal infrastruktur udah berjalan tapi banyak rusak baik jalan aspal maupun jalan SMS bisa sih dan sejenisnya, juga soal drainase gorong-gorong, "kata Fadillah. 

Fadillah juga menjelaskan, jalan aspal yang sudah ada ditemukan tidak ketemu jalan aspalnya saking hancurnya. " Padahal setiap tahun kami sudah masukkan ke musrembang dan di usulkan melalui proposal RT dan RW. Realisasinya bertahun tahun belum juga ada realisasi," Jelasnya. 

Dengan adanya reses Hj Arwinda ini, Fadillah mengharapkan dapat mendorong dan memfasilitasi persoalan yang ada si Rejosari ini terutama bisa segera di perbaiki. 

" Tidak meski di perbaiki keseluruhan tapi di tambal sulam pun tidak apa-apa, yang penting jalannya bisa di jalani layak untuk di lewati masyarakat, " ungkapnya. (***)





Berita Terkait

Tulis Komentar