Reses Anggota DPRD Heri Setiawan Reses di Kelurahan Sialang Sakti

Infrastruktur, Kesehatan dan Rumah Ibadah Jadi Keluhan Masyarakat

  • Selasa, 05 November 2019 - 16:08:23 WIB | Di Baca : 2191 Kali

 

 

 

SeRiau- Kegitan reses merupakan salah satu  program wajib bagi kalangan legislatif untuk dilaksanakan.  Tentunya takterkecuali bagi Anggota DPRD Kota Pekanbaru dari  Politisi Demokrat, Heri Setiawan.

Kegitan Reses yang dilakukan di Kelurahan Sialang Sakti RW  05/ RT 01,02 Kecamatan Tenayan Raya, memprioritas aspirasi masyarakat mengenai pembenahan Infrastruktur, seperti pembangunan jembatan, Posyandu, ternyata masih menjadi program untuk direalisasika, pada Senin (4/11/2019) malam. 

Selain itu sejumlah kebutuhan masyarakat lainnya, seperti  bantuan untuk rumah ibadah, sarana dan prasarana kesehatan,  pendidikan juga jelas menjadi perhatian serius bagi anggota  DPRD dua peride ini.

"Dari aspirasi masyarakat jelas menjadi prioritas bagi kita  untuk di realisasikan, seperti Infrastruktur, kesehatan dan  pendidikan sangat penting. Aspirasi masyarakat ini telah  laksanakan, dan kini kita sifatnya menindaklanjuti dan itu  akan terus berkesinambungan sesui dengan kondisi dan  kemampuan tentunya," ungkap Heri saat dikonfirmasi disela  kegitan resesnya.

Dalam kegitan reses yang di antusiasi oleh masyarakat di  kelurahan Sialang Sakti ini, banyak aspirasi yang  disampaikan masyarakat, Seperti Ketua RT 1 Erizal, meminta  kepada Heri Setiawan untuk merealisasikan penerangan Jalan  Umum yang masih membutuhkan perhatian. Selain itu sarana  prasarana kesehatan dan fasilitas dari posyandu.

Menanggapi aspirasi ini, Heri Setiawan, secara tunai dan  langsung memberikan bantuan kepada sejumlah kader posyandu  berupa, kipas angin, bantuan tagihan listrik, dan sejumlah  peralatan yang dibutuhkan di 9 posyandu yang ada di  Kelurahan Sialang Sakti.

Sementara itu, aspirasi masyarakat yang bersentuhan dengan  sarana umum seperti infrastruktur, tentu akan disinkronkan 
dengan Musrembang yang menjadi solusi atas aspirasi yang  disampaikan masyarakat tersebut. Sehingga keinginan masyarakat untuk dapat fasilitas yang layak seperti pembangunan jalan dan jemabtan maupun pendidikan dapat  terpenuhinya. 

"Kita akan tetap dan berupaya tentunya berbuat, karena ini komitmen kita sebagai wakil rakyat, dan ini bukan sekarang saja namun akan berlanjut lima tahun kedepan. Bagaimana masyarakat sejahtera dan dapat menikmati fasilitas yang ada 
nanti, karena aspirasi yang kita tampung ini bagian dari amanah yang kita pikul," tuturnya.

Disamping aspirasi yang berkaitan dengan fasilitas umum  seperti Infrastruktur tadi, masyarakat juga membutuhkan  sarana seperti olah raga.

"Jika ada aspirasi masyarakat yang belum terlaksana atau  tengah berproses. Maka saya sampaikan agar masyarakat  bersabar. Bisa hubunggi saya langsung, karena saya selalu 
berupaya dapat berhubunggan dengan masyarakat langsung,  kapan saja dan dimana saja." kata Heri lagi.

Seperti diketahui di Kelurahan Sialang Sakti ini, ada 
beberapa titik yang disambangi seperti di, RW05, RW03, dan  lainnya. "Memang banyak di Kulim dilaksanakan karena kita lihat di daerah ini masih butuh perhatian," pungkasnya. (***)





Berita Terkait

Tulis Komentar