Resmi Jadi Ketum PSSI, Iwan Bule Bidik Pelatih Korea Untuk Tangani Tim Garuda

  • Ahad, 03 November 2019 - 05:42:07 WIB | Di Baca : 1157 Kali

SeRiau - Ketua Umum PSSI terpilih periode 2019-2023 Komjen Mochamad Iriawan akan berjuang memajukan sepak bola tanah air. Salah satu langkah yang akan dilakukan dalam waktu dekat dengan menunjuk pelatih terbaik untuk skuat Garuda.

"Saya, satu atau dua hari ini akan menganalisis, pelatih mana yang kira-kira pas untuk Timnas kita," ujar pria yang karib disapa Iwan Bule kepada wartawan di Hotel Sangri La, Jakarta, Sabtu (2/11).

Iwan mengaku, dirinya mendapat masukan dari masyarakat soal sosok pelatih yang layak dan dianggap mampu membawa perubahan bagi Tim Garuda ke depan.

"Publik ada yang menyampaikan Luis Milla, ya kita akan dalami. Ada pelatih lain yang cukup bagus yaitu mantan pelatih Korea, kita juga akan dalami. Saya belum bisa bicara sekarang," tuturnya.

Kendati begitu, Iwan membantah jika PSSI lebih mengutamakan pelatih dari luar negeri untuk memajukan sepak bola Tanah Air. Menurutnya, pelatih dalam negeri pun akan dipertimbangkan untuk membimbing atlet sepak bola Indonesia.

"Ya belum tentu (dari asing). Kita mau lihat, pelatih kita juga ada (yang layak). Makanya saya nanti melihat si A melatih berapa kali, melatih di mana saja, bagaimana prestasinya," tandasnya.

Iwan Bule terpilih menjadi Ketua Umum PSSI periode 2019-2023 dalam Kongres Pemilihan yang digelar Sabtu (2/11). Dari total 85 voters yang hadir, mantan Kapolda Metro Jaya itu berhasil menyabet 82 suara. (**H)


Sumber: rmol.id





Berita Terkait

Tulis Komentar