Dua Cabor Sumbang 5 Emas di Porwil 2019, Wagub Riau: Selamat

  • Sabtu, 02 November 2019 - 19:15:31 WIB | Di Baca : 1358 Kali
Wakil Gubernur Riau, Edy Natar Nasution usai mengalungkan medali kepada atlet panjat tebing yang juara di Porwil Sumatera 2019 di Bengkulu.

SeRiau - Hingga Sabtu (2/11), cabang olahraga kempo dan panjat tebing sudah menyumbang 5 medali emas, 2 perak dan 3 perunggu untuk Kontingen Riau pada Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera 2019 di Bengkulu. Wakil Gubernur Riau, Edy Natar Nasution, yang hadir saat pengalungan medali pun berikan selamat kepada atlet.

Dari hasil perolehan medali sementara, Wakil Gubernur Riau, Edy Natar Nasution, berikan selamat atas prestasi yang telah diraih oleh atlet-atlet Riau.

"Kita dari Pemerintah Provinsi Riau ucapkan selamat tentunya kepada atlet," kata Edy usai mengunjungi atlet-atlet kempo dan panjat tebing Riau di Bengkulu, Sabtu (2/11/2019).

"Prestasi ini tidak lepas dari metode pembinaan yang diterapkan selama ini. Kita lihat kempo sudah meraih tiga medali emas dan panjat tebing dua medali emas, dan kita ucapkan selamat kepada mereka," kata Edy.

"Itu sebabnya kita hadir disini untuk memberikan support kepada atlet-atlet kita, supaya mereka lebih semangat untuk bertanding," ujarnya.

"Kita hadir disini sesuai perintah Pak Gubernur untuk mendampingi Ketua KONI bersama atlet-atlet kita semua disini," ungkapnya.

Dalam kunjungan tersebut, Ia pun berharap agar atlet-atlet Riau bisa meraih medali sebanyak-banyaknya dan bagaimana bisa meloloskan atlet Riau ke PON 2020 mendatang di Papua.

Menurutnya, jika sistem pembinaan dilakukan secara terus menerus dan konsisten, pihaknya pun yakin untuk bisa meraihnya.

"Karena, olahraga itu pada prinsipnya keterampilan, dan keterampilan jika terus dilatih dan dilatih secara terus-menerus maka pasti bisa menghasilkan kualitas yang bagus," terangnya. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar