Bakal Calon Bupati Afrizal Sampaikan Visi Misi Di Hadapan Kader Nasdem Dan Masyarakat

  • Kamis, 31 Oktober 2019 - 20:22:04 WIB | Di Baca : 507 Kali

 

SeRiau - Dewan Pimpinan Daerah Partai Nasional Demokrat ( Nasdem ) menggelar pembacaan visi misi oleh setiap bakal calon bupati dan wakil bupati yang mendaftar di partainya.
Kegiatan dilaksanakan di gedung misran rais kamis ( 31/10/2019) yang dibuka secara resmi oleh Ketua DPD Partai Nasdem Basirun Nur effendi.

Dalam kegiatan tersebut hanya dihadiri oleh 6 bakal calon bupati dan wakil bupati rohil, salah satu diantaranya Afrizal.

Loading...

Mantan Anggota DPRD Rohil tersebut mendapat kesempatan diurutan ke 6 untuk menyampaikan visi misinya secara terbuka dihadapan kader partai nasdem maupun masyarakat yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Beberapa poin visi misi pria yang akrab disapa Efi Sintong tersebut yang dinilai sangat dibutuhkan oleh masyarakat segera mungkin agar terwujud kehidupan yang layak dan sejahtera. Visi misi tersebut diantaranya.

Pertama memperbaiki permasalahan kinerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Afrizal menjelaskan, pelayanan publik harus berdasarkan paradigma memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat. Peningkatan kwalitas pelayanan publik katanya, tidak bisa dilakukan secara terpisah dari berbagai pihak.

Kemudian sebutnya, mensejahterakan pegawai baik yang berstatus PNS, honorer maupun tenaga kontrak. Bupati yang akan datang harus menjamin hak-hak semua pegawai dengan baik sehingga tidak ada lagi pegawai yang sering tidak masuk kantor karena mencari tambahan dari luar.

Yang kedua memperkuat sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD).
Epi sintong mengatakan, Kabupaten Rohil merupakan salah satu kabupaten terkaya di Provinsi Riau. Kekayaan Kabupaten Rohil meliputi kekayaan minyak bumi dan gas, kekayaan potensi perkebunan sawit dan karet, kekayaan hasil pertanian berupa produksi padi yang merupakan salah satu penyangga beras untuk provinsi riau.

Selanjutnya mantan datuk penghulu ini juga berkomitmen untuk membuka lapangan pekerjaan yang seluas-luasnya bagi masyarakat kabupaten rohil. Dimana katanya, kita ketahui bersama bahwa kontrak PT CPI akan berakhir pada tahun 2021 mendatang dan akan diambil alih oleh Pertamina.

Selama ini katanya, anak-anak daerah sangat sulit untuk dapat bekerja di perusahaan tersebut. Bahkan, bisa dihitung oleh jari. "fakta yang menyedihkan hari ini adalah bahwa sekian lama PT Cevron menguras minyak dari perut bumi kita tetapi anak daerah yang bekerja bisa dihitung dengan jari, hal ini tentu tidak bisa kita biarkan,"sebutnya.

Untuk mendukung ke arah penyerapan tenaga lokal secara maksimal, maka pemerintah daerah rohil kedepan harus membuat kebijakan untuk pendidikan dan pelatihan anak-anak rohil sehingga memiliki sertifikasi.

Sementara dalam bidang SDM sebutnya, sudah saatnya anak-anak daerah diberikan perhatian yang sangat serius dalam pendidikan dan kesehatan. "jangan ada lagi anak-anak daerah yang kelaparan, tidak bisa sekolah karena tidak adanya biaya, jangan ada lagi anak daerah yang tidak bisa berobat karena tidak punya uang,"tegasnya.

Pemimpin tambahnya lagi, harus memiliki tekad dan komitmen yang kuat memajukan daerah. Potensi daerah harus semaksimal mungkin dikelola dan hasilnya dinikmati masyarakat Rohil. “ tutupnya”. ( Ad )




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar