Kim Jong Un Beri Ucapan Belasungkawa Atas Meninggalnya Ibu Dari Presiden Korea Selatan

  • Kamis, 31 Oktober 2019 - 19:38:38 WIB | Di Baca : 1198 Kali

SeRiau - Ucapan belasungkawa disampaikan pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un atas meninggalnya ibu dari Presiden Korea Selatan, Moon Jae-in. Hal tersebut disampaikan kantor presiden Korea Selatan, Kamis (31/10).

Jurubicara Presiden Moon, Ko Min-jung seperti yang dimuat Channel News Asia menjelaskan, belasungkawa tersebut disampaikan Kim melalui surat yang dikirim lewat desa perbatasan Panmunjom Rabu malam (30/10).

Ibu Moon yang bernama Kang Han-ok meninggal pada Selasa (29/10) di usia 92 tahun di sebuah rumah sakit di kota pelabuhan Busan.

Hal serupa juga pernah dilakukan Kim Jong Un saat istri Presiden Korea Selatan Kim Dae-jung meninggal dunia karena kanker Juni lalu. Saat itu, Kim mengirim saudara perempuannya untuk menyampaikan dukacita.

Hal ini tentu berbanding terbalik dengan hubungan kedua negara tersebut yang belakangan makin tegang usai proses pembicaraan denuklirisasi antara Korea Utara dan Amerika Serikat terhenti. Pekan lalu, Kim memerintahkan untuk menghapus fasilitas kumuh dan kapitalis yang dibangun Korea Selatan di resor Gunung Kumgang Utara. (**H)


Sumber: rmol.id





Berita Terkait

Tulis Komentar