Perkuat Riau Di Porwil 2019, Wako Lepas Keberangkatan Atlet Pekanbaru

  • Senin, 28 Oktober 2019 - 19:11:25 WIB | Di Baca : 1444 Kali
Pemberian uang saku secara simbolis oleh Wali Kota Pekanbaru, Firdaus, kepada atlet yang akan memperkuat kontingen Riau pada Porwil 2019 di Bengkulu, Senin (28/10/2019).

SeRiau - Sebanyak 55 atlet Pekanbaru ikut memperkuat kontingen Riau pada Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) X Sumatera 2019 di Bengkulu dan dilepas langsung oleh Wali Kota Pekanbaru, Firdaus.

Ketua Umum KONI Kota Pekanbaru, Anis Murzil ST mengatakan, belum lama ini KONI sukses melakukan Pekan Olahraga Kota (Porkot) membuktikan Kota Pekanbaru lumbung atlet.

"Hari ini sama-sama kita melepas atlet Kota Pekanbaru yang membantu kontingen Riau pada pesta olahraga akbar tingkat Sumatera di Bengkulu," kata Anis, Senin (28/10).

Ia mengatakan, pelepasan atlet Pekanbaru sengaja dilakukan di halaman kediaman Walikota. Karena, Pemerintah Kota (Pemko) ingin menambah uang saku atlet, dan pelatih sedikitnya Rp1 juta per orang.

Dukungan pemerintah tambahnya, begitu nyata Porkot belum lama ini sukses digelar tak lepas dari dukungan Pemerintah.

Selaian itu KONI juga mengundang cabor baik yang telah maupun belum mengikuti Kejurnas dan Pra PON saat tersebut. Para atlet ini sama mendapatkan uang saku dan kesempatan bersilaturahmi dengan Walikota.

"Ini salah satu bentuk perhatian kita kepada atlet Pekanbaru," katanya.

Dari 215 atlet se Kabupaten/Kota yang membela Riau. Kota Pekanbaru terbanyak kirim 55 atlet. Hal ini membuktikan Kota Bertuah sebagai lumbung atlet telah terjawab.

"Tinggal bagaimana kita mengelola atlet-atlet yang ada supaya bisa mengalahkan Kabupaten/Kota lain di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porpov) di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuasing) 2021 mendatang.

Untuk membina itu, KONI Pekanbaru pada 12-15 November 2019 akan memberikan tambahan ilmu kepada pelatih lewat program penataran pelatih fisik.

Ditempat yang sama, Wali Kota Pekanbaru, Dr Firdaus MT menyampaikan agar menjadi pemuda yang unggul sehat jasmani dan rohani. 

"Kalau di Pekanbaru kita sebut semangat dan budaya triologi meliputi akhlak, karakter dan kualitas," katanya.

"Ini adalah semangat kepemudaan. Mari kita tunjukkan bahwa kita mampu untuk menjadi juara," imbaunya.

Jadi tambahnya, tunjukkan lah kualitas dan di arena pertandingan nanti. Jaga nama Riau dan tunjukkan Pekanbaru berakhlak dan berprestasi.

"Selamat bertanding anak-anak sekalian, ukir prestasi setinggi mungkin demi nama Riau dan Pekanbaru," harapnya.

Langkah KONI Kota dan Pemko yang telah inisiatif melepas keberangkatan atlet Porwil dan beberapa atlet Kejuaraan Nasional (Kejurnas) dan Pra  Olahraga Nasional (PON) 2019 tersebut diapresiasi oleh KONI Riau, Emrizal Pakis.

"Terimakasih atas kepedulian Pemerintah dan KONI Kota kepada atletnya yang benar-benar serius supaya para atlet ini bisa masuk kontingan Riau di PON 2020 Papua," katanya.

Ia pun berharap agar Pemko dan KONI Kota bisa hadir memberi dukungan kepada atlet yang akan bertanding di Porwil. Sedikit bantuan seperti uang saku tentu menambah semangat para atlet memperjuangkan Riau di ajang multi event ini. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar