Hadapi Tottenham, Sadio Mane tak Pandang Sebelah Mata

  • Ahad, 27 Oktober 2019 - 19:07:15 WIB | Di Baca : 1056 Kali

SeRiau - Penyerang Liverpool Sadio Mane enggan membandingkan kekuatan timnya dengan Tottenham Hotspur berdasarkan peringkat di papan klasemen saat ini. Liverpool menjamu Tottenham pada laga pekan ke-10 Liga Primer Inggris di Stadion Anfield, Ahad (27/10) pukul 23.30 WIB. 

Delapan kemenangan dari sembilan laga yang telah dilakoni membawa the Reds ke posisi puncak, sementara Tottenham berada di peringkat kesepuluh dengan nilai 12. Namun, Mane menilai Spurs lawan yang patut diwaspadai.

"Akan sangat konyol atau tidak profesional bagi kami untuk memikirkan hal-hal ini (papan klasemen). Akhir musim masih sangat jauh, kami tahu itu," kata Mane dikutip dari laman resmi klub, Ahad.

Mane mengungkapkan, ambisi tim untuk meraih gelar juara Liga Inggris sangat dinantikan untuk terwujud. Sebab itu, kata dia, pemain harus memfokuskan diri dari pada setiap pertandingan dan mencoba meraih kemenangan dalam setiap laga tersebut. 

“Secara mental, kami tahu target kami, kami ingin memenangkan liga. Kami menantikan itu," kata dia.

Liverpool mengklaim kemenangan 2-1 atas Tottenham pada musim 2018-2019. Namun itu juga membutuhkan gol bunuh diri pada menit-menit terakhir untuk memastikan kemenangan di Anfield. 

Kedua tim kemudian berhadapan di final Liga Champions, di mana penalti Mohamed Salah dan drive akhir Divock Origi berhasik membawa kemenangan bagi the Reds. 

Mane tidak percaya hasil pada final di Estadio Metropolitano, Madrid, akan membawa dampak negatif bagi Spurs. Namun, kata dia, setidaknya bermain di Anfield dapat menjadi keuntungan bagi the Reds.

"Saya tidak yakin apakah itu akan mempengaruhi pikiran mereka. Saya tidak kenal mereka, saya tidak tahu apa yang ada di pikiran mereka," kata dia.

Namun bagi Liverpool, menurut Mane, akan berdampak sangat positif. Liverpool mengalahkan Tottenham tiga kali musim lalu, sehingga menjadi motivasi lain bagi Liverpool untuk kembali mengulanginya.

"Sangat positif bagi kami, secara mental. Kami menantikan pertandingan yang sulit. Segalanya mungkin bagi kami di Anfield," kata Mane. (**H)


Sumber: REPUBLIKA.CO.ID





Berita Terkait

Tulis Komentar