Inter Raih Kemenangan Perdana di Liga Champions

  • Kamis, 24 Oktober 2019 - 05:09:40 WIB | Di Baca : 1006 Kali

SeRiau - Inter Milan meraih kemenangan perdana di Liga Champions musim ini. Dalam laga ketiga fase Grup F, yang digelar di Stadion Giuseppe Meazza, skuat asuhan Antonio Conte sukses mengalahkan tamunya Borussia Dortmund dengan skor 2-0.

Mengusung misi meraih poin penuh, Inter langsung punya peluang matang pada menit ke-5. Namun sayang tendangan Candreva dari luar kotak penalti gagal membuahkan gol. Inter akhirnya unggul pada menit ke-22 lewat Lautaro Martinez.

Martinez sukses menaklukan kiper Dortmund Burki, melalui tendangan dari dalam kotak penalti setelah memanfaatkan umpan terobosan dari Stefan de Vrij. Gol ini merupakan yang keempat di cetak oleh Martinez secara berturut-turut dalam empat pertandingan bersama Nerazzurri.

Pertandingan berlangsung ketat di sisa waktu babak pertama. Namun, Inter gagal menambah keunggulan, begitu pun Dortmund gagal mencari gol penyimbang hingga waktu babak pertama selesai. Di babak kedua, Inter kembali berinisiatif membuka serangan untuk menambah keunggulan.

Candreva kembali punya peluang matang, setelah memanfaatkan umpan Marcelo Brozovic. Pada menit ke-81, wasit menghadiahi Inter Milan tendangan penalti setelah Mats Hummels melakukan pelanggaran. Namun, sayang Lautaro Martinez yang menjadi algojo gagal menjalankan tugasnya.

Skuat asuhan Conte akhirnya memastikan kemenangan setelah Antonio Candreva mencetak gol kedua untuk Inter pada menit ke-89. Nerazzurri pun menutup pertandingan dengan kemenangan 2-0 atas Dortmund.

Hasil ini menghidupkan peluang Inter untuk lolos ke babak selanjutnya Liga Champions. Kini Inter duduk di posisi kedua klasemen sementara dengan mengumpulkan poin yang sama dengan Dortmund. (**H)


Sumber: REPUBLIKA.CO.ID





Berita Terkait

Tulis Komentar