Pekanbaru Diusulkan Jalin Kerjasama dengan Solok untuk Suplai Sayuran

  • Rabu, 23 Oktober 2019 - 19:16:04 WIB | Di Baca : 1438 Kali

SeRiau - Untuk menekan harga dan menjamin ketersediaan sayuran di kota Pekanbaru, Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru Tengku Azwendi Fajri mengusulkan perlu dilakukan kerjasama Pemerintah Kota Pekanbaru dengan daerah penyuplai sayur terbesar selama ini yakni Kabupaten Solok, Sumatera Barat.

Langkah ini terpikirkan Wakil Ketua DPRD kota Pekanbaru Tengku Azwendi Fajri SE, saat menyambut kedatangan rombongan DPRD Kabupaten Solok dalam kunker ke DPRD kota Pekanbaru, kemarin. 

"Dari pertemuan dan sharing kita kemarin dengan DPRD Kabupaten solok kemaren, muncul ide atau usulan agar Pemerintah kota Pekanbaru bisa bekerjasama dengan pemerintah kabupaten Solok untuk suplai sayur. Karena bagaimanapun Kabupaten Solok itu suplai sayur-sayuran sangat besar, seperti tomat, kubis, bawang, dan seterusnya, itu sangat besar ke kota Pekanbaru," terang Azwendi.

Politisi Demokrat tersebut juga meminta kerjasama antara perusahaan penyedia bahan sayuran di Solok dengan perusahaan yang berada di Pekanbaru. Sehingga terbentuk sebuah komitmen yang akan saling menguntungkan keduabelah pihak daerah.

"Masyarakat kota Pekanbaru bisa mendapatkan sayur dengan stok baik serta harga stabil, kemudian daerah penghasil juga memiliki pasar dan kepastian penyaluran hasil panen mereka. Mungkin perusahaan daerah sini apakah PD Pasar namanya atau apa nanti namanya kita sepakati bersama, supaya kita ada komitmen, artinya barang di sana, hasil panen di sana, kita terima di sini dengan jumlah berapa dan harga berapa, jadi sama-sama sejahtera kan," ujar Azwendi. (**H)


Sumber: Pekanbaru.Go.Id





Berita Terkait

Tulis Komentar