KS Tiga Naga Tumbangkan Persiba Bantul 2-1

  • Senin, 21 Oktober 2019 - 21:33:54 WIB | Di Baca : 2422 Kali
Kesebelasan tim Tiga Naga

SeRiau - Jamu Persiba Bantul pada laga lanjutan Liga 3 Pra Nasional 2019, di Stadion Mini Tumpal Sinaga, Pekanbaru, Tim KS Tiga Naga kembali meraih tiga poin penuh.

Awal babak pertama, tim Tiga Naga yang mengambil kick off pertama langsung tampil agresif melakukan serangan. Begitu juga dengan tim tamu Persiba Bantul yang tampil berani langsung membalasa serangan, namun sayang kedua tim belum bisa menciptakan gol pembuka pada laga tersebut.

Pada menit 29' akhirnya tuan rumah berhasil membuka keunggulan lewat sepakan keras Ilham Syafri dari sisi kiri tak terbendung oleh penjaga gawang Persiba Bantul. Skor 1-0 untuk tuan rumah.

Ketertinggalan satu gol, Persiba Bantul pun kembali agresif melakukan penyerangan terhadap tuan rumah. Namun sayang, serangan demi serangan yang dilakukan Persiba mampu dihalau oleh pemain belakang Tiga Naga. Hingga turun minum, skor 1-0 tetap bertahan.

Masuki babak kedua, berselang tiga menit dari kick off, tim tuan rumah berhasil menggandakan keunggulannya lewat sepakan keras Roken dari sisi kanan gagal diantisipasi penjanga gawang Persiba Bantul. Skor 2-0 tambahan satu gol untuk Tiga Naga.

Kejar ketertinggalan, Persiba terus mencoba mengatur serangan demi serangan untuk membobol gawang tuan rumah. Terbukti pada menit 72' umpan lambung dari sisi kiri Persiba Bantul mampu dimaksimalkan oleh Wisnu Nugroho lewat tandukannya yang tepat kearah gawang sehingga gagal diselamatkan oleh penjaga gawang Tiga Naga. Papan skor berubah menjadi 2-1, keunggulan untuk tim tuan rumah.

Masuki menit akhir babak kedua, tempo permainan kedua tim semakin naik, serangan demi serangan terus dilakukan oleh kedua tim. Sayang, beberapa kali tembakan dan peluang yang diciptakan kedua tim tidak ada yang mengarah ke gawang. Skor 2-1 pun tetap bertahan hingga peluit akhir dibunyikan wasit dan kemenangan untuk tuan rumah KS Tiga Naga.

Menanggapi kekalahan dari tim tuan rumah, Pelatih Persiba Bantul, Lafran Pribadi mengaku kekalahan timnya melawan KS Tiga Naga karena persiapan yang minim dan pemain masih gerogi.

"Pemain kami masih muda-muda dan rata-rata mereka kelahiran 2001. Ditambah lagi persiapan tim ini hanya satu minggu menjelang kompetisi ini," ungkapnya.

"Meski begitu Ia juga mengatakan bahwa timnya sudah berusaha maksimal untuk bisa mencuri poin disini, dan tampak pada babak kedua kami lebih banyak menguasai bola," terangnya.

Sementara itu, Pelatij KS Tiga Naga, Feriandes Rozialta, mengaku timnya tampil sangat luar biasa pada laga kedua ini. Menurutnya laga ini lebih baik daripada laga sebelumnya.

"Laga ini lebih baik daripada laga sebelumnya, dimana kita tampil maksimal dilaga ini. Dibandingkan sebelumnya, kita lebih maksimal," ungkapnya.

Ia juga mengungkapkan, kebobolannya pada babak kedua karena kurangnya koordinasi pemain, sehingga lawan dengan mudah memberikan umpan crossing di depan gawang.

"Namun begitu, untuk laga selanjutnya, kita akan terus evaluasi. Karena kita pada laga selanjutnya adalah laga tandang, dan kita targetkan bisa menang," pungkasnya. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar