Lepas Tim Sepakbola Porwil 2019, KONI Riau Harapkan Medali Emas

  • Senin, 21 Oktober 2019 - 19:18:58 WIB | Di Baca : 1204 Kali

SeRiau - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Riau lepas tim sepakbola Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera 2019 di Bengkulu.

Pelepasan tim sepakbola Porwil yang dilepas langsung oleh Ketua KONI Riau, Emrizal Pakis, berharap pemain-pemain yang sudah bergabung di tim Porwil ini dapat bermain seperti tim yang utuh. 

"Kita berpesan agar tim ini bermain seperti tim yang utuh, tidak lagi bermain dengan membawa nama klub, tidak lagi membawa nama daerah. Karena kalian adalah tim sepakbola Porwil yang mewakili Riau menghadapi sembilan Provinsi se-Sumatera," kata Emrizal, Senin (21/10/2019).

Emrizal menilai, bahwa pemain yang akan mewakili Riau pada Porwil ini memiliki fisik dan postur tubuh yang ideal. Sehingga tidak kalah bersaing dengan tim dari provinsi lain.

Ia juga berharap agar tim sepak bola Riau bisa lolos penyisihan grup dan mengikuti babak selanjutnya serta meraih medali emas.

Sementara itu, Pelatih Tim Sepakbola Riau, Miskardi, mengatakan bahwa timnya sudah sial untuk berlaga di Porwil nanti.

Berbagai pertandingan uji coba telah dilakukan oleh timnya, baik uji coba dengan klub lokal hingga klub di luar Riau.

"Sejak tc (training center) berjalan dimulai, kita sudah memilih pemain-pemain. Kita ambil dari hasil Porprov tahun 2017 di Kampar dan pemain dari hasil Liga 3 yang di dominasi oleh pemain dari klub Tornado FC sebagai juara Liga 3 Asprov PSSI Riau beberapa waktu lalu," kata Miskardi.

"Tim yang kita bawa ke Porwil terdiri dari 20 orang pemain. Pemain terbanyak kita ambil dari Tornado FC sebagai juara Liga 3 Asprov PSSI Riau sebanyak 8 orang," ungkapnya.

"Tidak hanya itu kata Miskardi, tim sepakbola Riau berasal dari delapan daerah se-Provinsi Riau yang telah bermain di klub sepakbola di Riau seperti PSPS, Semen Padang FC, Pelalawan United, PS UIR, dan beberapa pemain yang berpotensi namun tidak bermain di klub," ungkapnya. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar