17 Kepala Negara Dan 168 Dubes Akan Hadiri Pelantikan Jokowi-Ma'ruf Amin

  • Sabtu, 19 Oktober 2019 - 18:29:59 WIB | Di Baca : 63 Kali

SeRiau - Acara pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) dan Ma'ruf Amin yang akan dilangsungkan pada Minggu besok (20/10). Berbagai macam persiapan sudah dilakukan secara matang.

"Kami menyakini persiapan sudah rampung tinggal pelaksanaannya besok," kata Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) kepada wartawan seusai melakukan gladi bersih di Gedung Kura-Kura Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta Selatan, Sabtu (19/10).

Bamsoet menyatakan, sejumlah sejumlah kepala negara sahabat dan para perwakilan duta besar akan menghadiri acara pelantikan presiden RI besok.

Loading...

"Ada 17 kepala negara, kepala pemerintahan dan utusan khusus yang konfirm hadir besok. Duta besar juga kalau tidak salah 168 yang hadir," kata politisi Golkar ini.

Selain itu, Bamsoet juga mengaku para tamu undangan kepada sejumlah tokoh seperti Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputeri, Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Kemudian, Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno juga akan menghadiri pelantikan presiden besok.

"Seluruhnya alhamdulillah konfirm hadir," demikian Bamsoet. (**H)


Sumber: rmol.id




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar