Dua Calon Ketua PSSI Diklaim Janji Boyong Milla ke Indonesia

  • Kamis, 17 Oktober 2019 - 13:38:27 WIB | Di Baca : 989 Kali

SeRiau - Dua calon Ketua Umum PSSI yang maju dalam Kongres Pemilihan pada 2 November mendatang disebut berjanji memboyong kembali Luis Milla ke Timnas Indonesia.

Hal itu diungkapkan mantan Sekjen PSSI, Ade Wellington kepada CNNIndonesia.com, Rabu (16/10). Dua calon tersebut juga sudah mengungkapkan keinginannya kepada Ade yang dikenal memiliki hubungan baik dengan Luis Milla.

"Ada satu-dua caketum [calon ketua umum PSSI] yang sudah bersedia untuk menghadirkan Luis Milla bila dia terpilih. Tapi pada intinya, siapapun Ketua Umumnya, Luis Milla harus kembali," kata Ade Wellington, enggan menyebut dua nama calon ketua umum yang dimaksud.

Komitmen itu menjadi janji yang ditawarkan calon Ketua Umum PSSI untuk mendapatkan suara dari voters dan dukungan publik. Terlebih, kondisi Timnas Indonesia saat ini tengah menjadi sorotan usai empat kekalahan beruntun di fase Grup G Zona Asia Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Sampai saat ini, Komite Pemilihan (KP) telah menetapkan delapan nama calon sementara Ketua Umum PSSI yang lolos tahap verifikasi. Mereka adalah Aven Hinelo, Vijaya Fitriyasa, Bernhard Limbong, Fary Djemy Francis, Mochamad Iriawan, Rahim Soekasah, La Nyalla Mattalitti, dan Beny Erwin.

Di sisi lain, pembicaraan yang dilakukan dengan Luis Milla ditegaskan Ade Wellington bukan terkait kontrak kerja. Komunikasi yang dibangun hanya perbincangan dua sahabat tentang sepak bola, khususnya sepak bola Indonesia.

Terlebih, Luis Milla juga disebut sudah telanjur jatuh cinta dengan Indonesia yang membuatnya bersedia untuk kembali melatih Timnas Indonesia jika dibutuhkan. Bahkan, pelatih asal Spanyol itu menyebut mau membuka ruang untuk bernegosiasi soal harga.

"Ini hanya obrolan pribadi saya saja dengan Luis Milla. Kan saya sudah tidak di federasi lagi, mana mungkin saya berani menawarkan kontrak."

"Intinya, dia [Luis Milla] juga membantu untuk sepak bola usia muda, penyempurnaan kurikulum Filenasia Indonesia dan lainnya," jelas Ade Wellington. 

 

 

 

 

Sumber CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar