Kejurnas di Palembang, Atlet Bowling Riau Kantongi Medali Perunggu

  • Selasa, 15 Oktober 2019 - 19:15:37 WIB | Di Baca : 178 Kali

SeRiau - Ikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Bowling Soetopo Djananto di Jakarta Baring Sport Center, Palembang, atlet Riau sumbangkan satu medali perunggu.

Tiga atlet putra yang diturunkan Persatuan Bowling Indonesia (PBI) Riau berhasil mengoleksi satu medali perunggu dari nomor double putra.

Kabid Binpres PBI Riau, Henrico, sangat bersyukur atas prestasi yang diraih atlet-atletnya. Menurutnya, atlet-atlet yang dihadapi di Kejurnas tersebut adalah adalah atlet-atlet yang akan bertanding di SEA Games 2019 di Filipina.

Loading...

"Alhamdulillah atlet kita berhasil meraih satu medali perunggu di nomor double putra. Medali itu diraih oleh atlet kita Ikrar Dinata dan Evaldo Putra," kata Rico, Selasa (15/10/2019). 

"Kita kalah dari atlet DKI yang berada di peringkat kedua dan atlet Jatim dari peringkat pertama," ucapnya.

"Sedangkan atlet kita satu lagi Rofi Andi Rama yang juga kita turunkan belum berhasil meraih medali," terangnya.

Bagaimana tidak berayukur kata Rico, lawan-lawan kita pada Kejurnas tersebut merupakan atlet-atlet Pelatnas yang disiapkan untuk SEA Games 2019 dan Kejuaraan Dunia Bowling yang juga akan dilaksanakan di Palembang.

"Setidaknya, satu medali dari empat nomor yang dipertandingkan bisa kita raih dari 13 Provinsi yang memperebutkan itu," ujar Rico.

"Meski begitu, kita tidak putus harapan. Kita berharap, atlet bowling Riau kedepannya bisa mendapatkan medali lebih dari itu. Masih banyak kejuaraan atau turnamen yang akan diikuti atlet untuk waktu yang akan datang," harapnya.

Ia juga berharap, atlet yang saat ini bisa dipersiapkan untuk mengikuti PON di Sumatera Utara dan Aceh pada 2024 mendatang.

"Oleh karena itu, atlet diharapkan banyak mengikuti try out atau pertandingan ataupun turnamen untuk menambah jam terbang serta pengalaman atlet," pungkasnya. (**H)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar