Ribuan Peserta Ikuti Festival Drum Band Sempena Hut Rohil Ke 20

  • Ahad, 29 September 2019 - 12:20:56 WIB | Di Baca : 443 Kali

 

SeRiau - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kabupaten Rokan Hilir ke 20 tahun 2019 Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir menyelenggarakan Festival Drum band dan Marching band tingkat pelajar se Kabupaten Rokan Hilir di Bagansiapiapi.

Festival Drum Band diikuti sebanyak 25 peserta yang terdiri dari  Tingkat SD 12 Sekolah, Tingkat SLTP 7 sekolah dan Tingkat SLTA sekolah . Antusias dari para pelajar atau peserta terlihat sangat tinggi, hal ini terlihat dari Komstum yang di desain sedemikian rupa dan berwarna warni sehingga menambah semangat peserta untuk menampilkan yang terbaik.

Loading...

Festival drum band dibuka oleh Sekda Rokan Hilir Drs. Surya Arfan berlansung dengan meriah. masing masing peserta menampilkan kebolehannya sampai sore hari, maka pada malamnya panitia dengan di dampingi dewan juri yang berasal dari Pekanbaru mengumumkan hasil penilaian dewan juri.

Sekda Rohil Drs. Surya Arfan mengatakan, festival drum band dan mercing Band ini rutin dilaksanakan, dalam Hal ini untuk memotivasi para pelajar menggali potensi bakat seni mereka dan Bahkan masyarakat sangat antusias untuk melihat festival drum band ini.

“Kita saksikan tadi masyarakat tumpah ruah menyaksikan penampilan daripada anak anak kita,” ujarnya Surya Arfan.
Usai pestifal Drum Band, Ketua dewan juri Andre Oka Candra menetapkan SD 006 Bagan Barat sebagai juara 1 dengan total nilai 71,2 sedangkan SD 002 Bagan Kota juara dua dan juara 3 diraih SD 001 Bagan Kota dengan total nilai 69,7 dan 69,6. Sementara SMP 1 Bangko meraih juara 1 dengan total nilai 78,2.

Juara 2 dan juara 3 diraih oleh MTs Assyahkirin dan SMP 1 Rimba Melintang dengan nilai 73,4 dan 67,9. Sedangkan tingkat SMA juara 2 di raih oleh SMAS Methodist Bagansiapiapi dengan total nilai 82,2 dan juara 2 diraih oleh YPPM Almajidiah Baganbatu dengan total nilai 81,9 dan juara 3 diraih oleh SMAS Wahidin dengan total nilai 81,2. ( Ad )




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar