Forum Anak Tenayan Raya Terbentuk

Arwinda : Kita Dukung, Semoga Jadi Wadah Untuk Membangun Pekanbaru !

  • Jumat, 11 Oktober 2019 - 14:09:33 WIB | Di Baca : 401 Kali

 

 

 

Loading...

SeRiau- Terbentuknya Forum Anak Kecamatan Tenayan Raya masa bakti 2019-2021 pada awal Oktober lalu mendapat apresiasi dan dukungan dari kalangan legislatif do DPRD Kota Pekanbaru Arwinda Gusmalina.


Hj. Arwinda Gusmalina.ST  berharap, dengan terbentuknya forum anak Kecamatan Tenayan Raya ini dapat menjadi wadah bagi anak-anak di Kecamatan Tenayan Raya untuk menyalurkan bakat dan prestasi, bahkan terpenuhinya hak-hak anak yang selama ini belum tersentuh dan terealisasi.


"Kita sangat mendukung dengan terbentuknya forum anak tenayan raya ini, in sya allah dengan forum ini dapat jadi wadah bagi anak-anak kita untuk melibatkan diri dalam pembangunan kota pekanbaru melalui prestasi dan bakat yang dimiliki," Ungkap Arwinda Gusmalina, Jumat (11/10/2019)


Yang tidak kalah penting, menurut Politisi PAN ini lagi, dengan adanya Forum anak Kecamatan Tenayan Raya ini hak-hak anak seperti identitas anak, perlindungan anak, pendidikan dan hak -hak anak yang lainnya bisa terpenuhi.


"Ada banyak hak anak yang harus kita penuhi, salah satu fokus saya seperti pendidikan, karena untuk di Kecamatan Tenayan Raya diketahui masih banyak anak-anak yang putus sekolah. Ini bisa jadi perhatian kita semua agar bagaimana anak-anak bisa mendapatkan pendidikan yang layak, baik itu melalui jalur formal maupun jalur nonformal," Ungkap Arwinda.


Untuk pendidikan Formal, Arwinda menyarankan agar anak-anak yang putus sekolah bisa diarahkan atau dijembatani untuk mengikuti pendidikan seperti melalui paket A dan paket B. Sedangkan untuk pendidikan nonformal bisa diberi pelatihan dan pengembangan bakat sesuai klaster umur dan kemampuan masing-masing anak.


"Untuk pendidikan nonformal bisa kita wadahkan dengan memberi edukasi, keterampilan dan pengembangan usaha, tentunya kita harus memperhatikan usia anak, kemampuan dan keterampilan yang diminati setelah itu baru kita putuskan usaha apa yang cocok untuk membangun kreativitas anak. Sehingga dengan adanya pendidikan formal dan nonformal ini anak-anak bisa mandiri dan dapat melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi dan membuat usaha sendiri,"


Terakhir Arwinda mengucapkan terimakasih atas perhatian dan partisipasi pemerintah atas terbentuknya forum anak Tenayan Raya ini. Seperti pihak Camat Tenayan Raya, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Pekanbaru, Lurah se-Kecamatan Tenayan Raya, Tokoh Masyarakat dan pihak-pihak terkait lainnya yang telah berpartisipasi membentuk wadah yang sangat bermanfaat buat anak-anak di Tenayan Raya.(***)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar