Jelang Hadapi Indonesia, Pelatih UEA Akui Timnya Masih Mencari Bentuk

  • Kamis, 10 Oktober 2019 - 05:43:38 WIB | Di Baca : 991 Kali

 

SeRiau – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Uni Emirat Arab (UEA), Bert Van Marwijk, meminta anak asuhnya untuk tampil lebih baik saat menghadapi Indonesia. Pria berusia 67 tahun itu tidak mau penampilan buruk pada 30 menit pertama laga melawan Malaysia terulang di Stadion Al Maktoum, Dubai.

The Whites sempat tertinggal 0-1 lewat gol Syafiq Ahmad pada menit pertama. Beruntung, mereka mampu bangkit dan membawa pulang angka penuh berkat skor 2-1 dari Kuala Lumpur. Buruknya penampilan Ali Mabkhout dan kawan-kawan di laga itu membuat Bert Van Marwijk kecewa.

Pria asal Belanda itu mengatakan, anak asuhnya tidak mampu memainkan sepakbola menyerang dan mendominasi penguasaan bola seperti yang diinginkannya pada 30 menit pertama melawan Harimau Malaya. Ia sadar betul filosofi sepakbola tersebut butuh waktu untuk dipahami.

“Saya kecewa dengan penampilan di 30 menit pertama karena saya senang memainkan sepakbola menyerang dan mendominasi penguasaan bola sambil menekan untuk menang. Namun, lapangan di Malaysia sulit untuk memainkan sepakbola seperti itu, jadi kami harus main dengan bola panjang,” tutur Bert Van Marwijk, dikutip dari Gulf News, Kamis (10/10/2019).

“Kami harus mengembangkan gaya permainan sendiri dan ini tidak bisa dicapai dalam waktu singkat. Kami harus menjadi diri sendiri dan tidak terpengaruh oleh hal lain,” tukas eks juru taktik Timnas Belanda di Piala Dunia 2010 tersebut.

Laga antara Timnas UEA vs Indonesia itu akan dihelat pada Kamis (10/10/2019) malam WIB di Stadion Al Maktoum, Dubai. Kedua tim amat membutuhkan tambahan poin guna menjaga kans di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Khusus Tim Merah Putih, satu poin dari Dubai tentu akan sangat berharga untuk mendongkrak moral.

 

 

 

 

 

Sumber Okezone





Berita Terkait

Tulis Komentar