Jerman vs Argentina Berakhir Imbang

  • Kamis, 10 Oktober 2019 - 05:33:55 WIB | Di Baca : 46 Kali

SeRiau - Duel Jerman lawan Argentina dalam laga persahabatan di Signal Iduna Park, Rabu (9/10) waktu setempat berakhir imbang 2-2.

Sergei Gnabry berhasil membawa Jerman unggul 1-0 di menit ke-15. Gol ini menunjukkan kualitas Gnabry yang dipercaya sebagai ujung tombak di laga ini.

Gol ini bermula dari pergerakan Lukas Klostermann di sisi kiri pertahanan Argentina. Klostermann lalu mengirim bola pada Gnabry yang berdiri di kotak penalti. 

Loading...

Melihat situasi yang ada, Gnabry dikelilingi 5-6 pemain Argentina. Namun Gnabry mampu menguasai bola dengan baik, mengecoh bek Argentina, dan melepaskan tendangan ke gawang sambil terjatuh. Kiper Argentina, Agustin Marchesin tak kuasa membendung laju bola masuk ke dalam gawang.

Tujuh menit berselang, Gnabry dan Klostermann kembali terlibat dalam proses lahirnya gol kedua yang dicetak oleh Kai Havertz.

Klostermann memimpin serangan balik diikuti oleh Gnabry dan Havertz. Klostermann memberikan bola pada Gnabry yang berlari di sebelah kanannya. Gnabry dengan jeli melihat pergerakan Havertz yang sudah berada di depan gawang tanpa kawalan ketat.

Gnabry mengirim umpan dan Havertz dengan tenang menyelesaikan peluang itu menjadi gol.

Di babak pertama, Jerman lebih unggul dalam hal permainan. Mereka menciptakan sejumlah peluang yang berujung pada dua gol sedangkan Argentina tak sanggup membukukan satu pun tembakan tepat sasaran.

Memasuki babak kedua, Argentina menurunkan Lucas Ocampos dan Marcos Acuna dari awal babak kedua dan menyusul Lucas Alario di menit ke-62. Pergantian pemain ini berdampak positif.

Pada menit ke-66, umpan silang Acuna berhasil disundul oleh Alario. Kiper Jerman, Marc Andre ter Stegen gagal menjangkau bola.

Kombinasi pemain pengganti kembali membuahkan hasil di menit ke-85. Kali ini umpan Alario berhasil diselesaikan menjadi gol oleh Ocampos sehingga kedudukan berubah menjadi 2-2. 

Alario melakukan penetrasi ke kotak penalti lalu memberikan bola pada Ocampos yang melepaskan tendangan ke arah tiang dekat. Ter Stegen kembali gagal menghalau bola. Skor 2-2 bertahan hingga akhir pertandingan.

Susunan Pemain

Jerman (3-4-2-1)

Marc Andre ter Stegen; Emre Can, Robin Koch, Niklas Sule; Lukas Klostermann, Kai Havertz (Sebastian Rudy 83), Joshua Kimmich, Marcel Halstenberg; Julian Brandt (Nadiem Amiri 66), Gian-Luca Waldschmidt; Serge Gnabry (Suat Serdar 71)


Argentina (4-2-3-1)

Agustin Marchesin; Juan Foyth, Nicolas Otamendi, Marcos Rojo (Marcos Acuna 46), Nicolas Tagliafico; Rodrigo De Paul, Leandro Paredes; Roberto Pereyra(Renzo Saravia 76), Paulo Dybala (Lucas Alario 62), Angel Correa (Lucas Ocampos 46); Lautaro Martinez

 

 

 

 

Sumber CNN Indonesia




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar