Wawako Pekanbaru Lepas Peserta Gowes Nusantara 2019 

SeRiau - Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi bersama Perwakilan Kemenpora RI melepas peserta Gowes Nusantara 2019, Minggu (22/9/2019). Ribuan peserta yang memulai balapan dari Mal SKA, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Pekanbaru melintasi sejumlah rute.

Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi menyebut bahwa Gowes Nusantara 2019 tetap digelar karena ajang ini sempat ditunda hingga tiga kali. Maka akhirnya ajang ini tetap digelar.

"Sudah sempat ditunda karena kondisi kabut asap, tapi karena peserta sudah datang maka tetap digelar kali ini," ujarnya.

Penyelenggaran juga sudah antisipasi segala hal karena Gowes Nusantara bergulir di tengah kabut asap melanda. Apalagi pada kegiatan ini ada dukungan dari peserta, agar pemerintah dan aparat hulum untuk tindak tega pelaku karlahut. 

Deputi III Bidang Pengembangan Pemuda Kementrian Pemuda dan Olahraga RI diwakili oleh Sekretaris Deputi, Amar Ahmad mengapreasi ajang ini. Apalagi Gowes Nusantara tetap digelar dalam suasana kabut asap.

Namun ini menunjukkan dukungan semua pihak, agar kegiatan tetap digelar. "Ini membuktikan, walau dalam kondisi apa pun kita tetap bergerak. Tetap semangat dan olahraga, meski kabut asap," ujarnya usai kegiatan.

Amar berharap gowes nusantara bisa memicu semangat. Apalagi saat ini ada Gerakan Ayo Olahraga yang dicanangkan oleh Kemenpora RI.

"Kita juga berdoa agar kabut asap bisa berakhir. Jangan sampai terjadi lagi, agar aktivitas masyarakat tidak terganggu," jelasnya.***

 



Berita Terkait

Tulis Komentar