Wako Pekanbaru Hadiri Karnaval Budaya di Kota Tebing Tinggi

SeRiau - Walikota Pekanbaru, Firdaus MT hadir dalam Karnaval Budaya di Kota Tebing Tinggi, Provinsi Sumatera Utara akhir pekan kemarin. Kegiatan ini untuk memeriahkan Hari Jadi Kota Tebing Tinggi ke-102 tahun 2019, Sabtu (3/8).

Pada kesempatan itu, Walikota Pekanbaru, Firdaus MT menyerahkan cinderamata berupa lukisan sketsa Wajah Walikota Pekanbaru bersama Walikota TebingTinggi, Umar Zunaidi Hasibuan. Ia menyerahkannya dalam Pawai Karnaval Budaya.

Rombongan pawai karnaval dari Kota Pekanbaru menjadi peserta paling awal diantara kabupaten/kota peserta lainnya. Mereka menampilkan budaya hantaran belanja serta penampilan seni tari dan pakaian khas Melayu 

Pertunjukan kesenian dari rombongan Pemerintah Pekanbaru juga ikut memeriahkan Karnaval Budaya Tebing Tinggi. Mereka mendapat kehormatan sebagai satu-satunya pemerintah daerah yang berkesempatan tampil dalam Pembukaan Tebing Tinggi Expo 2019.

Tebing Tingi Expo 2019 berlangsung di lapangan Merdeka Kota Tebing Tinggi. Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah. 

Para peserta expo yang hadir tidak cuma berasal dari Sumatera Utara. Ada juga dari sejumlah daerah yakni Tangerang Selatan dan Lombok. 

Firdaus mengaku senang Pekanbaru mendapat kehormatan sebagai satu - satunya pemerintah daerah yang jadi penampil pada pembukaan acara tersebut. (ADV)
 



Berita Terkait

Tulis Komentar