Bayern Bantai Tottenham 7-2

  • Rabu, 02 Oktober 2019 - 05:49:48 WIB | Di Baca : 1055 Kali


 

SeRiau – Tottenham Hotspur melakoni matchday keduanya di Grup B Liga Champions musim 2019-2020, dengan menjamu Bayern Munich di Tottenham Hotspur Stadium, pada Rabu (2/10/2019) dini hari WIB. Bayern berhasil menyudahi laga dengan kemenangan 7-2 atas Tottenham melalui performa gemilang salah satu pemainnya, yakni Serge Gnabry.

Ya, dalam pertandingan tersebut, Gnabry berhasil mencatatkan quatrick alias empat gol ke gawang Tottenham. Kemenangan ini pun membawa Bayern semakin kukuh di puncak klasemen sementara Grup B Liga Champions 2019-2020 dengan torehan enam poin dari dua laga yang sudah dilaluinya.

Tottenham yang bertindak sebagai tim tuan rumah, langsung mengambil inisiatif serangan. Bahkan mereka nyaris unggul cepat tepatnya pada menit ke-5, jika peluang emas dari Son Heung-Min tidak digagalkan kiper Bayern, Manuel Neuer.

Tidak berselang lama, giliran Bayern yang mendapatkan peluang perdana mereka di laga ini melalui aksi dari Kingsley Coman menerima sodoran matang dari Joshua Kimmich, ia lalu coba melepaskan tembakan ke gawang Tottenham. Namun tembakannya belum tepat sasaran.

Pada menit ke-11, Tottenham mampu membuka keunggulan mereka jadi 1-0 atas Bayern melalui gol yang dicetak Son. Memanfaatkan operan dari Moussa Sissoko, penyerang Timnas Korea Selatan itu lalu melepaskan tembakan yang gagal diantisipasi oleh Neuer.

Akan tetapi keunggulan Tottenham atas Bayern hanya mampu bertahan empat menit. Adalah Kimmich yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor, usai tembakan kerasnya dari luar kotak penalti meluncur deras ke dalam gawang Tottenham.

Son benar-benar menjadi sosok yang membuat lini pertahanan Bayern sibuk di laga ini. Bahkan mantan pemain Bayer Leverkusen tersebut nyaris mencetak gol keduanya, jika sepakannya mampu tepat sasaran di menit ke-20.

Memasuki setengah jam laga berjalan, Bayern kembali mendapatkan peluang emas untuk bisa berbalik unggul atas Tottenham. Berawal dari umpan panjang David Alaba, Robert Lewandowski lalu coba menyambutnya dengan sepakan first time. Tapi sepakannya masih bisa ditepis oleh Hugo Lloris.

Di pengujung babak pertama, Bayern berhasil berbalik unggul atas Tottenham melalui gol Lewandowski. Berawal dari kemelut di kotak penalti Tottenham, Lewandowski yang mendapatkan bola liar langsung melepaskan tembakan yang gagal digapai Lloris. Bayern pun berhasil menutup babak pertama dengan unggul 2-1 atas tim tuan rumah.

Tak ingin kehilangan muda di depan pendukungnya sendiri, Tottenham mengawali babak kedua laga ini dengan langsung menekan pertahanan Bayern. Alhasil, Tottenham hampir saja menyamakan kedudukan melalui sepakan setengah voli dari Dele Alli. Namun Neuer masih berhasil mengantisipasinya.

Alih-alih mampu menyamakan kedudukan, Tottenham justru harus melihat gawang mereka kebobolan untuk ketiga kalinya di laga ini. Adalah Serge Gnabry yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor, usai aksi individunya diakhiri dengan sepakan terukur yang tak mampu diamankan Lloris. Tottenham 1-3 Bayern.

Gnabry benar-benar menjadi momok untuk Tottenham di laga ini. Hanya berjarak satu menit, ia mampu mencetak gol keduanya ke gawang Tottenham sekaligus membawa Bayern unggul 4-1. Memaksimalkan sodoran matan dari Corentin Tolisso, Gnabry lalu melepaskan sepakan yang meluncur deras ke dalam gawang Tottenham.

Pada menit ke-60, Tottenham berhasil memperkecil ketertinggalan mereka jadi 2-4 melalui eksekusi penalti Harry Kane. Tottenham sendiri berhasil mendapatkan hadiah penalti tersebut usai Coman dinilai melakukan pelanggaran kepada Sissoko.

Gol Kane nampaknya mengembalikan mental para pemain Tottenham untuk bisa bangkit di laga ini. Sejumlah peluang emas pun didapat tim tuan rumah untuk mengejar ketertinggalan mereka, termasuk sepakan spekulasi yang dilepaskan oleh Christian Eriksen. Namun tembakannya masih bisa ditepis Neuer.

Pada menit ke-74, Bayern hampir saja menambah keunggulan mereka atas Tottenham menjadi 5-2 melalui aksi dari Philippe Coutinho. Akan tetapi tembakan keras Coutinho dari luar kotak penalti Tottenham masih melambung di atas gawang Lloris.

Gnabry berhasil mencatatkan hattrick-nya di laga ini sekaligus membawa Bayern unggul 5-2 atas Tottenham tepatnya di menit ke-84. Menerima umpan jauh dari Thiago Alcantara, Gnabry yang lolos dari jebakan offside lalu melepaskan tembakan yang tak mampu diantisipasi oleh Lloris.

Hanya berjarak dua menit, Bayern mampu memperbesar keunggulan jadi 6-2 atas Tottenham. Kali ini giliran Lewandowski yang mencetak gol keduanya di pertandingan ini. Menerima umpan manis dari Coutinho, Lewandowski lalu melepaskan tembakan yang meluncur ke dalam gawang Tottenham.

Gnabry benar-benar menjadi mimpi buruk untuk publik Tottenham Hotspur Stadium. Pemain jebolan akademi Arsenal tersebut berhasil mencetak gol keempatnya di laga ini tepatnya pada menit ke-88, usai memaksimalkan sodoran dari Tolisso. Tottenham pun kini tertinggal 2-7 dari Bayern.

Hingga peluit panjang ditiupkan wasit bertanda usainya pertandingan, tidak ada gol tambahan yang berhasil dicetak kedua tim. Kubu tuan rumah, Tottenham, harus mengakui kekalahan telak dari tamunya, Bayern, dengan skor akhir 2-7.

Susunan Pemain:
Tottenham Hotspur (4-1-2-1-2): Hugo Lloris; Serge Aurier, Toby Alderweireld, Jan Vertonghen, Danny Rose; Moussa Sissoko, Harry Winks (Eric Lamela 83’), Tanguy Ndombele (Christian Eriksen 64’), Dele Alli (Lucas Moura 70’); Son Heung-Min, Harry Kane.
Pelatih: Mauricio Pochettino

Bayern Munich (4-2-3-1): Manuel Neuer; Benjamin Pavard, Jerome Boateng (Javi Martinez 71’), Nicklas Sule, David Alaba (Thiago Alcantara 46’); Corentin Tolisso, Joshua Kimmich; Serge Gnabry, Phillipe Coutinho, Kingsley Coman (Ivan Perisic 70’); Robert Lewandowski.
Pelatih: Niko Kovac

 

 

 


Sumber Okezone





Berita Terkait

Tulis Komentar