4 Atlet Panahan Riau Lolos PON 2020

  • Selasa, 01 Oktober 2019 - 08:32:25 WIB | Di Baca : 1408 Kali

SeRiau - Empat atlet panahan Riau berhasil amankan tiket PON 2020 di Papua setelah mengikuti Kejuaraan Nasional Pra PON di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta 22-30 September 2019.

Yogi Pratama, M Fadhil, Bil Adli Wal Ikhsan, dan M Afdi berhasil meraih peringkat ketiga di masing-masing nomornya dan mengamankan tiket untuk ikut PON 2020 di Papua mendatang.

Hal itu dikatakan oleh Pelatih Panahan Riau, Muslim, bahwa atlet panahan Riau berhasil mengamankan 4 tiket PON 2020 mendatang.

"Yogi Pratama yang turun di nomor compound perorangan berhasil meraih peringkat tiga," sebut Muslim saat dihubungi melalui selularnya, Senin (30/9/2019).

"Sedangkan tiga atlet lagi,  M Fadhil, Ikhsan dan M Afdi berhasil lolos PON di nomor beregu nasional," ujarnya.

Dijelaskannya, meski tiga atlet hanya lolos di nomor beregu nasional, akan tetapi untuk nomor perorangan nantinya otomatis juga lolos.

Ia menambahkan, terkait tidak adanya medali yang diperebutkan dalam Pra PON tersebut, pihaknya mengatakan bahwa yang diperebutkan hanya tiket sesuai peringkat kuota. "Tidak perebutkan medali, panahan hanya memperebutkan tiket sesuai peringkat kuota," tegasnya.

Diketahui sebelumnya, Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Riau sangat mengharapkan atlet-atletnya bisa meraih tiket PON sebanyak-banyaknya. Untuk mencapai itu, pihaknya menurunkan 18 atlet pada Kejuaraan Nasional Pra PON tersebut. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar