Pengangkatan Sumpah dan Janji Empat Pimpinan DPRD Pekanbaru Rampung

  • Senin, 30 September 2019 - 12:43:47 WIB | Di Baca : 391 Kali
gladi Resik Pengangkatan Sumpah dan Janji empat Pimpinan Defenitif DPRD Kota Pekanbaru Kota di Balai Payung Sekaki

 

SeRiau-  Berbagai persiapan dan koordinasi dengan berbagai pihak sudah rampung dilakukan, bahkan hari Ini Senin (30/9/2019) pihak sekretariat DPRD Kota Pekanbaru menggelar gladi bersih Pengangkatan empat Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Pekanbaru Masa Jabatan 2019-2024.

Pengangkatan sumpah dan janji empat pimpinan DPRD Pekanbaru ini sebagai tindaklanjut dari Surat Keputusan (SK) Gubernur Riau dengan nomor Kpts.1072/IX/2019 yang secara resmi sudah dikeluarkan beberapa waktu yang lalu. Dan Selasa (1/10/2019) besok dijadwalkan pelantikan pengangkatan pimpinan DPRD Pekanbaru tersebut.

Loading...

"Hari ini kita sedang lakukan gladi bersih, berbagai persiapan, koordinasi dan komunikasi dengan pihak-pihak terkait sudah kita lakukan, mudah-mudahan agenda paripurna pengangakatn sumpah janji pimpinan defenitif DPRD Kota Pekanbaru periode 2019-2024 bisa berjalan dengan baik," Ungkap Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Dewan DPRD Kota Pekanbaru, Zulfahmi Adrian, Senin (30/9/2019)

Menurut Zulfahmi lagi, sedikitnya ada sekitar 500 hingga 600 undangan sudah disebarkan untuk agenda penting ini, baik itu pengadilan negeri Pekanbaru, Gubernur Riau, Walikota Pekanbaru dan pihak-pihak terkait lainnya dijadwalkan hadir.

"Kita sudah lakukan komunikasi, in sya allah Walikota Pekanbaru bisa hadir dan mudah-mudahan juga dihadiri pak Gubernur," Tambah Zulfahmi lagi.

Sementara untuk pengamanan dan kelancaran acara pelantikan pimpinan DPRD Pekanbaru 2019-2024 ini, Zulhami juga sudah berkoordinasi dengan Satpol PP, pihak kepolisian dan Dinas Perhubungan untuk mengatur kelancaran acara diluar gedung.

Untuk diketahui, Surat Keputusan (SK) Pengangkatan Pimpinan DPRD Kota Pekanbaru masa jabatan 2019-2024 ini sudah ditandatangani oleh gubernur Riau (Gubri).

SK dengan nomor Kpts.1072/IX/2019 tentang Peresmian Pengangkatan Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Pekanbaru Masa Jabatan 2019-2024 itu, menunjuk Ketua DPRD Kota Pekanbaru Definitif, Hamdani MS SIP, Ginda Burnama ST sebagai Wakil Ketua, Tengku Azwendi Fajri SE sebagai Wakil Ketua dan Ir Nofrizal MM sebagai Wakil Ketua.

Surat yang sudah ditandatangani oleh Gubri tanggal 25 September 2019 dan ditembuskan melalui Ketua MA RI, Mendagri RI, Mensekneg RI, Wali Kota Pekanbaru, Ketua Pengadilan Negeri Pekanbaru, Inspektur Daerah Provinsi Riau, Kesbangpol Provinsi Riau, Ketua KPU Provinsi Riau, Ketua Pengadilan Negeri Pekanbaru, Ketua KPU Pekanbaru.(***)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar