Catatan Conte Jelang Inter Versus Barcelona dan Juventus

  • Ahad, 29 September 2019 - 21:44:00 WIB | Di Baca : 1007 Kali

SeRiau - Inter Milan bakal menghadapi jadwal sulit pada pekan depan. Mereka akan bertemu dua tim besar, yaitu Barcelona dan Juventus.

Ini membuat pelatih Inter, Antonio Conte, harus mempersiapkan timnya sebaik mungkin untuk menjaga performa mereka yang sangat ciamik.

Ya, Inter mengawali musim 2019-2020 ini dengan impresif. Pasukan Conte selalu menang dalam enam pekan Serie A

Ini membuat klub berjulukan Nerazzurri tersebut nyaman di puncak klasemen sementara Liga Italia. Mereka mengumpulkan total 18 poin.

Namun pada pekan ke-7 Serie A, Inter bakal menghadapi lawan sangat berat. Mereka akan menjamu sang juara bertahan, Juventus.

Sebelum bertemu Juventus di Giuseppe Meazza pada 7 Oktober 2019, Romelu Lukaku dkk bakal berjumpa Barcelona di pentas Liga Champions.

Inter akan berstatus tuan rumah ketika melakoni dua bigmatch tersebut. Conte ingin timnya tampil penuh gairah.

Dia ingin pasukannya bisa meraih hasil maksimal ketika menjamu Barcelona.

Sebab, Inter butuh kemenangan setelah hanya bermain imbang 1-1 melawan Slavia Praha pada matchday pertama penyisihan Grup F Liga Champions.

Jika menang, Inter berpotensi menjadi pemimpin klasemen sementara. Kemenangan juga bisa meningkatkan motivasi pasukannya menjelang lawan Juventus.

Namun jika gagal saat melawan Barcelona, Inter bakal terkena imbas buruk. Mental anak asuh Conte ditengarai bakal turun ketika melawan Juventus.

"Kami perlu memulihkan tenaga kami untuk membuat pertandingan yang intens sehingga kami bisa menyulitkan Barcelona," kata Conte dikutip BolaSport.com dari Omnisport.com.

"Jika Anda ingin membuat sulit Barcelona, maka Anda harus bermain intens, tetapi pada saat yang sama Anda harus bisa membatasi permainan lawan," tambah Conte.

Prestasi Inter pada awal musim ini di mana selalu menang pada enam pekan pertama, pernah terjadi pada musim 1966-1967.

Waktu itu, rival sekota AC Milan tersebut ditangani oleh pelatih legendaris, Helenio Herrera.

Jika terus tampil konsisten, bukan tak mungkin Inter menghentikan kedigdayaan Juventus, yang merajai Serie A dalam delapan musim terakhir.

Inter Milan akan menjamu Barcelona pada Kamis (3/10/2019) dini hari WIB. Kemudian, mereka akan meladeni Juventus pada Senin (7/10/2019) dini hari WIB. (**H)


Sumber: KOMPAS.com





Berita Terkait

Tulis Komentar