Penyerang 18 Tahun Real Madrid Menolak Dibandingkan dengan Ronaldo

  • Kamis, 26 September 2019 - 19:11:45 WIB | Di Baca : 1110 Kali

SeRiau - Rodrygo Goes menolak dibandingkan dengan penyerang Real Madrid masa lampau, Ronaldo Nazario de Lima.

Rodrygo mengatakan hal tersebut seusai memastikan kemenangan 2-0 Real Madrid atas Osasuna pada pekan keenam La Liga - kasta tertinggi Liga Spanyol - musim 2019-2020.

Gol Rodrygo pada menit ke-72 membuat dirinya menjadi pencetak gol debut tercepat di Liga Spanyol setelah Ronaldo.

Penyerang 18 tahun itu hanya membutuhkan 93 detik untuk membukukan gol pertamanya untuk Madrid, setelah ia masuk lapangan pada menit ke-71.

Sementara itu, Ronaldo membutuhkan waktu yang relatif singkat, yakni 62 detik, guna membobol gawang Deportivo Alaves pada 2002.

Seusai laga melawan Osasuna, Rodrygo pun mulai dibandingkan dengan Ronaldo.

Namun, ia menolak dengan hal itu.

"Saya tidak ingin dibandingkan dengan Ronaldo yang menjadi penyerang terbaik sepanjang masa dan salah satu yang terbaik untuk negara saya (Brasil)," ucap Rodrygo, dilansir Goal.

Setelah gol debut tersebut, Rodrygo mengatakan bahwa mimpinya akhirnya tercapai.

"Saya tidak bisa mengatakan apa-apa, saya telah bermimpi momen debut ini sejak bergabung dengan Real Madrid dan bermain di Bernabeu dengan para penggemar yang meneriakkan nama saya," tutur Rodrygo.

Ia juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, karena diberi kesempatan untuk melakukan debut.

"Saya sangat senang. Zidane menularkan ketenangan dan kepercayaan lebih dan saya berpikir itu berjalan sangat baik," katanya menambahkan.

"Saya berada di Real Madrid dan saya tidak peduli entah itu saya bermain untuk Castilla (tim B Real Madrid), ataupun di tim utama," ujar Rodrygo. (**H)


Sumber: KOMPAS.com





Berita Terkait

Tulis Komentar