Jonatan Melenggang Mulus ke Perempatfinal Korea Open 2019

  • Kamis, 26 September 2019 - 14:11:19 WIB | Di Baca : 976 Kali

 

SeRiau – Wakil tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, memastikan diri lolos ke babak perempatfinal Korea Open 2019. Kepastian ini didapat setelah menaklukkan wakil Thailand, Khosit Phetpradab, secara straight set dengan skor 21-9 dan 22-20.

Jonatan berhasil merebut tiket ke babak delapan besar Korea Open 2019 setelah menaklukkan wakil Thailand, Khosit Phetpradab. Langkah Jonatan untuk merebut kemenangan ini terbilang cukup mulus.

Di set pertama, pemain unggulan keempat itu dapat membuat permulaan yang apik. Laga sepenuhnya jadi milik Jonatan karena dia tak bisa memberi pun sedikit peluang bagi Phetpradab untuk menyamakan kedudukan apalagi membalikkan keadaan.

Pada interval set pertama, peraih medali emas Asian Games 2018 itu unggul hingga enam angka dengan skor 11-5. Setelah interval, Jonatan terus meninggalkan jauh Phetpradab. Laga set pertama pun diselesaikan Jojo –panggilan akrab Jonatan– dengan kemenangan telak 21-9.

Tensi permainan meningkat pada set kedua. Phetpradab dapat memimpin di awal laga dengan skor 6-4. Tetapi, Jonatan tak membiarkan kondisi tersebut terjadi sehingga berhasil mengejarnya dan unggul di interval set kedua dengan skor 11-9. Setelah interval, Jonatan semakin meninggalkan jauh Phetpradab dengan skor 17-12.

Meski tertinggal lima angka, Phetpradab tak menyerah. Ia pun dapat mengejar ketertinggalannya dengan meraih tujuh angka sekaligus. Kondisi ini membuat kedudukan imbang menjadi 19-19. Tetapi, Jonathan dapat tampil lebih tangguh dan menyelesaikan laga dengan skor 22-20. Pada babak perempatfinal, Jonatan pun akan berhadapan dengan Wang Tzu Wei (Taiwan).

 

 


Sumber Okezone





Berita Terkait

Tulis Komentar