Ajukan Izin ke Pelindo, Koperasi Pedagang Pasar Bawah  Siap Kelola Eks Pelabuhan

  • Selasa, 24 September 2019 - 14:33:04 WIB | Di Baca : 581 Kali

SeRiau - Koperasi Pedagang Pasar Bawah Bersatu bakal menggarap lahan eks Pelabuhan Pelindo (Pelabuhan Indonesia) di Jalan Saleh Abbas, Kota Pekanbaru.

Lahan eks PT Pelindo tersebut menurut rencana bakal dibangun pusat kuliner Kota Pekanbaru dipinggiran Sungai Siak.

Ketua Koperasi Bersatu Pedagang Pasar Bawah, Dahermansyah kepada wartawan mengatakan, pengajuan swakelola lahan eks Pelindo tersebut sudah diajukan ke PT Pelindo dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru.

Loading...

"Ya, Kita sudah ajukan proposal penawaran kerjasama pengelolaan pelabuhan eks Pelindo di Jalan Saleh Abbas. Sudah diterima langsung oleh perwakilan Pelindo dan Dinas Perindag,"ungkap Pria yang akrab disapa Man ini.

Dipaparkannya, lahan eks pelndo tersebut sudah lama kosong pasca tidak beroperasinya pelabuhan sejak belasan tahun lalu.

"Ini sebagai bentuk dukungan kita kepada pemerintah mewujudkan smart city madani dan water front city. Kita ingin lahan kosong ini bermanfaat dan bisa menjadi spot pusat kuliner percontohan di Pekanbaru," pungkasnya.

Tak hanya itu, jika pusat kuliner ini terwujud, akan terintegrasi dengan pusat wisata pasar bawah, rumah tuan kadi dan masjid raya Pekanbaru.

"Jadi ini bisa jadi paket untuk mendukung pariwisata di Pekanbaru. Karena disekitar kawasan ini sudah ada spot wisata seperti Masjid Raya, bangunan bersejarah Rumah Tuan Kadi dan Pasar Bawah. Artinya ini bisa saling mendukung," jelasnya.

Disisi lain katanya, pusat kuliner ini nantinya bakal membuka peluang usaha bagi masyarakat. "Untuk konsepnya sudah kita siapkan. Kita terus berkomunikas dengan pihak-pihak terkait seperti Pelindo dan Disperindag. Mudah-mudahan ini disetujui,"ucapnya.(*)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar