Mahasiswa Serbu Gedung DPR, dari Berjalan Kaki hingga Naik Truk

  • Selasa, 24 September 2019 - 12:38:19 WIB | Di Baca : 106 Kali

 

SeRiau - Mahasiswa dari berbagai lintas universitas mulai berdatangan ke Gedung DPR/MPR RI, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Selasa (24/9/2019).
Berdasarkan pantauan Okezone di lokasi. ratusan mahasiswa terlihat berdatangan dari berbagai ruas jalan menuju gerbang utama DPR/MPR.

Mereka nampak menaiki truk melintasi Jalan Asia Afrika mengarah ke Jalan Gerbang Pemuda dan berkumpul di depan Kemenpora. Selanjutnya akan dilakukan long march.

Loading...

Selain dari arah Asia Afrika, mahasiswa juga nampak berdatangan dari Stasiun Palmerah. Mereka terlihat berjalan kali menuju lokasi.

Sementara itu di bagian pintu utama Gedung DPR, beberapa elemen seperti Serikat Petani Indonesia (SPI) dan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) sudah melakukan orasi.

Alhasil akibat adanya aski ini sejumlah jalan seperti Jalan Gatot Subroto, Jalan Asia Afrika, dan Jalan Lapangan Tembak terjadi kemacetan.

Polda Metro Jaya menyiapkan 18.000 personel gabungan untuk mengamankan demo di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat. Jumlah ini lebih banyak dari pengamanan sebelumnya yakni 10 ribu personel.

"Sebanyak 18 ribu personel gabungan diterjunkan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono saat dikonfirmasi.

 

 

 

 


Sumber Okezone




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar