3 Pemain yang Terlupakan di Best XI FIFA

  • Selasa, 24 September 2019 - 12:30:07 WIB | Di Baca : 1036 Kali

 


SeRiau - FIFA telah menetapkan sebelas pemain terbaik dalam The Best FIFA Football Awards 2019 di Milan, Italia, Senin (23/9) waktu setempat. Namun ada tiga pemain yang tampil bagus musim lalu tidak masuk skuat terbaik.

Real Madrid mendominasi tim terbaik FIFA 2019 dengan mengirimkan empat wakilnya. Keempat pemain itu adalah Sergio Ramos, Marcelo, Luka Modric, dan pemain anyar Eden Hazard.

Dominasi Madrid itu pun menuai pertanyaan karena Los Merengues gagal meraih satu pun gelar musim lalu.

Liverpool yang meraih gelar Liga Champions hanya menempatkan Alisson Becker dan Virgil van Dijk. Sementara Manchester City yang meraih treble domestik tidak punya wakil di Best XI FIFA.

Berikut tiga pemain bintang yang terlupakan dari Best XI FIFA versi CNNIndonesia.com:

Trent Alexander-Arnold

Pemain 20 tahun itu lebih pantas mengisi posisi bek kanan di Best XI ketimbang Sergio Ramos. Hal ini mengacu performa memikat bek timnas Inggris sepanjang musim lalu.

Dari segi kontribusi untuk tim, Arnold berhasil mengantarkan The Reds juara Liga Champions. Ia pun turut membantu Liverpool bersaing dengan Man City dalam perburuan gelar juara Liga Inggris.

Dilansir Transfermarkt, Arnold memberikan 16 assist dan mencetak satu gol dari 40 pertandingan pada musim lalu.

Andrew Robertson

Sama seperti Arnold, Robertson merupakan senjata utama manajer Jurgen Klopp di sektor bek sayap. Kecepatan dan akurasi umpan bek asal Skotlandia itu memudahkan trio Sadio Mane, Mohamed Salah, dan Roberto Firmino dalam mencetak gol.

Jumlah assist Robertson di semua kompetisi musim lalu pun mencapai dua digit. Mantan pemain Hull City mengemas 13 assist dari 48 penampilan di semua kompetisi.

Rapor Robertson sebenarnya jauh lebih mengkilap dari Marcelo yang masuk Best XI FIFA 2019. Sialnya tidak banyak sesama pesepak bola yang memilih dirinya untuk masuk tim terbaik.

Bernardo Silva

Gelandang serang asal Portugal merupakan nyawa dari permainan Man City musim lalu. Cederanya Kevin De Bruyne bisa ditutupi dengan baik oleh Silva yang tampil konsisten sepanjang musim lalu.

Silva selalu jadi pilihan utama manajer The Citizens, Pep Guardiola di sektor penyerang sayap atau gelandang serang. Kepercayaan itu dibayar mantan pemain AS Monaco itu dengan mengantarkan Man City juara Liga Inggris, Piala Liga Inggris, dan Piala FA.

Pada musim lalu, Silva bermain dalam 51 pertandingan. Ia mencetak 13 gol dan memberikan 14 assist. 

 

 

 


Sumber CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar