Jadi Pelatih Terbaik FIFA 2019, Klopp: Terima Kasih Liverpool!

  • Selasa, 24 September 2019 - 05:37:25 WIB | Di Baca : 959 Kali

 

SeRiau – Juru taktik Liverpool, Jurgen Klopp, resmi menyabet gelar Pelatih Terbaik FIFA 2019. Klop berhasil menggungguli dua lawannya, yakni Josep Guardiola (Mancehster City) dan Mauricio Pochetino (Tottenham Hotspur).

Dalam malam peanugerahan FIFA The Best 2019 yang dilangsungkan di Teatro alla Scala, Milan, Italia, pada Selasa (24/9/2019) dini hari WIB, Klopp terpilih sebagai pemenang nominasi Pelatih Terbaik FIFA 2019.

Keberhasilan Klopp menyabet gelar Pelatih Terbaik FIFA 2019 memang cukup masuk akal. Pasalnya bersama pria asal Jerman tersebut, Liverpool melalui musim 2018-2019 dengan sejumlah catatan yang luar biasa.

Setelah berhasil dinobatkan sebagai pemenang Pelatih Terbaik FIFA 2019, Klopp pun lantas memberikan komentarnya. Klopp mengucapkan rasa terima kasihnya kepada manajemen Liverpool yang telah memberikan kepercayaan kepadanya untuk mempimpin klub mereka.

“Wow, saya tidak dapat menyangka bahwa saya bisa mendapatkan pengghargaan ini (Pelatih Terbaik FIFA 2019). Bahkan saya rasa tidak ada yang menyangka bahwa saya akan berada di podium ini 20, 10, hingga lima tahun yang lalu,” ucap Klopp, seperti disadur dari laman resmi Liverpool, Selasa (24/9/2019).

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada keluarga saya, dan juga seluruh orang-orang yang berada di Liverpool FC –baik para pendukung, staf dokter, staf pelatih, hingga para petingginya,” sambung mantan juru taktik Borussia Dortmund tersebut.

“Saya juga berterima kasih kepada Mike Gordon (pemilik Liverpool) yang telah memilih saya untuk melatih timnya. Saya juga ingin berterima kasih kepada seluruh pemain-pemain saya. Sebab saya takkan berada di sini juga tak memiliki pemain-pemain luar biasa seperti mereka,” tuntasnya.

 

 

 

Sumber Okezone





Berita Terkait

Tulis Komentar