Erick Thohir Pilih Dukung Persis Solo ketimbang Jadi Menpora

  • Ahad, 22 September 2019 - 01:01:55 WIB | Di Baca : 1021 Kali

 


SeRiau - Ketua Tim Kampanye Paslon Joko Widodo - Maruf Amin saat Pilpres lalu, Erick Thohirmengatakan dirinya tak berminat untuk menduduki posisi sebagai salah satu Menteri didalam Kabinet Kerja jilid II.

Sekalipun Presiden Jokowi yang meminta langsung pada dirinya untuk duduk sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), pengusaha sukses yang memilliki jam terbang tinggi dalam mengelola klub olahraga tetap akan menolaknya.

"Hari ini saya di Solo tidak ada pemikiran jadi Menpora. Apalagi kalau nanti bergabung (Jadi pemilik) di Persis Solo. Pasti akan terjadi konflik home of interest (masa) Menteri olah raga punya klub waduh," ucap Erick Thohir saat ditemui media, di Solo Jawa Tengah, Sabtu (21/9/2019).

Erick Thohir juga menyebut jabatannya sebagai ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) periode 2015-2019 sudah berakhir.

Bahkan untuk KOI sendiri dirinya mengaku sudah tidak berminat ikut didalam pemilihan. Erick ingin memberi kesempatan kepada orang-orang muda bisa berperan di olahraga.

"Untuk posisi menteri saya rasa sudah banyak yang berkeringat, kerja keras dan banyak figur-figur yang luar biasa di Indonesia ini," tandasnya.

Ditegaskan Erick Thohir, dirinya merasa lebih cocok di swasta (dunia usaha) yang juga memiliki kontribusi yang baik untuk negara. Mulai dari membayar pajak, menciptakan lapangan kerja, membangun mimpi.

"Jangan sampai (masuk) ke Persis Solo gara-gara Menpora, nggaklah," ungkap Erick.

Dirinya mengaku ingin masuk menjadi investor Persis Solo murni keinginannya membesarkan klub legendaris yang mulai berdiri dari masa Indonesia belum merdeka.

Ditambahkan Erick ada alasan kuat kenapa dirinya tertarik ke Persis Solo. Menurutnya ada sesuatu yang menggelitik ketika Solo ini punya kesempatan membangun sebuah tim yang baik apalagi fasilitasnya sudah baik, ekonominya juga meningkat jumlah penduduk muda nya juga banyak.

"Inilah hal yang membuat saya kebetulan menjadi sesuatu yang menarik itu," lanjutnya.

Erick kembali menegaskan terkait jabatan sebagai Menpora menurutnya masih banyak pilihan sosok yang lain, yang juga bagus. Terlebih lagi sekarang semakin banyak yang ingin bergabung dalam pemerintahan Presiden Jokowi.

" Jumlah menterinya cuman 34 nanti berebutan sama 1000 orang, pusing bapaknya (Jokowi) kasihanlah," pungkasnya.

 

 

 

 

Sumber Okezone





Berita Terkait

Tulis Komentar