Perpani Riau Turunkan 17 Atlet di Pra PON 2019

  • Sabtu, 21 September 2019 - 13:53:10 WIB | Di Baca : 1335 Kali

SeRiau - Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Riau kirim 17 atlet pada Kejuaraan Nasional Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) 22-30 September 2019 di Jakarta.

Pra PON sebagai syarat untuk menentukan lolos atau tidaknya atlet mengikuti PON 2020 di Papua mendatang, Perpani Riau pun mengirimkan atlet-atlet terbaiknya untuk bisa merebut tiket PON tersebut.

Dikatakan oleh Pelatih Panahan Riau, Muslim, bahwa atlet Riau hari ini berangkat ke Pra PON 2019 di Jakarta. "Mereka yang turun di Pra PON ini ada 17 atlet dari tiga nomor," kata Muslim, Sabtu (21/9/2019)

"Di nomor nasional kita turun full team, perorangan putra dan putri, beregu putra dan putri," sebutnya.

"Kemudian nomor compound kita turun di beregu putra dan perorangan putri. Begitu juga dengan nomor recurve, atlet yang kita turunkan di beregu putra dan perorangan putri," jelasnya.

Dari 17 atlet yang diturunkan pada Pra PON panahan yang dilaksanakan di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta tersebut, pihaknya berharap atlet-atletnya bisa merebut tiket PON sebanyak-banyaknya.

"Kita tidak menargetkan medali, namun kita berharap kepada atlet bisa merebut tiket lolos POK sebanyak-banyaknya. Karena itu yang terpenting dulu," ungkapnya.

Meski begitu, pihaknya tetap berharap atlet-atlet di nomor nasional beregu putra dan putri serta compound beregu putra bisa lolos PON. Menurutnya, jika nomor beregu lolos, otomatis yang perorangan juga ikut lolos.

"Namun begitu, kita tidak menutup kemungkinan di nomor recurve atlet Riau lolos PON," ujarnya.

"Yang terpenting adalah anak-anak rebut tiket PON, dan bisa all out turun di PON 2020 Papua mendatang," tegasnya.

Ia menambahkan, bahwa atlet yang diturunkan pada Pra PON 2019 ini adalah atlet-atlet yang telah diseleksi dari hasil Kejuaraan Daerah Panahan yang dilaksanakan pada 13-15 September 2019 lalu. (**H).





Berita Terkait

Tulis Komentar