4 Petinju Riau Lolos Final Piala Pangdam Iskandar Muda 2019

  • Jumat, 20 September 2019 - 13:43:44 WIB | Di Baca : 1242 Kali
Sekretaris Umum Pertina Riau, Hasbullah Yazul

SeRiau - Empat petinju amatir Riau yang dikirim ke Banda Aceh untuk mengikuti Kejuaraan Tinju Amatir se-Sumatera Piala Pangdam Iskandar Muda Cup II 2019 melaju ke babak final. Sisa satu pertandingan lagi bagi masing-masing atlet akan menjadi penentu bagi petinju Riau untuk meraih medali emas.

Hal itu dikatakan oleh Sekretaris Umum Pertina Riau, Hasbullah Yazul, bahwa saat ini petinju Riau yang dikirim ke Aceh pada 15 September 2019 lalu masuk final.

"Keempat-empat atlet yang kita turunkan di Kejuaraan Tinju Amatir se-Sumatera di Aceh lolos ke babak final besok Sabtu (21/9)," kata Hasbullah, Jumat (20/9/2019).

Empat atlet itu ialah Ingatan Ilahi di kelas 52 Kg, Jeki Rezeki Manalu di kelas 49 Kg, Roberto Armando Pasaribu di kelas 56 Kg, dan Topaz Rianda Siregar di kelas 66 Kg.

Dengan lolosnya empat petinju amatir Riau tersebut ke babak final, tinggal selangkah lagi bagi petinju Riau untuk mendapatkan medali emas di masing-masing kelasnya.

"Iya, tinggal satu pertandingan lagi bagi mereka untuk mendapatkan medali emas. Jika keempat-empatnya menang, mereka akan membawa pulang empat medali emas, dan itu sesuai dengan target kita sebelumnya yaitu empat medali emas," terang Hasbullah.

Diketahui sebelumnya, bahwa tujuan diturunkannya atlet-atlet tinju Riau di Kejuaraan Piala Pangdam Iskandar Muda tersebut ialah untuk menguji kemampuan atlet menjelang Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera 2019 di Bengkulu. Menurut Hasbullah, atlet-atlet yang akan diturunkan masing-masing kontingen pada Porwil nanti adalah atlet yang sama diturunkan pada kejuaraan tersebut.

Tidak hanya itu kata Hasbullah, kejuaraan tersebut juga bertujuan untuk menambah jam terbang dan pengalaman atlet-atlet, sehingga tidak hanya teknik namun juga mental atlet.

Hasbullah mengatakan bahwa kejuaraan tersebut akan menjadi kejuaraan terakhir yang diikuti petinju Riau sebelum pelaksanaan Porwil Sumatera 2019 di Bengkulu pada November mendatang. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar