Asrizal : 72 Warga Datangi Posko dan Rumah  Singgah Terdampar Asap Dinas Perindustrian Provinsi Riau

  • Kamis, 19 September 2019 - 17:12:51 WIB | Di Baca : 2459 Kali

 

SeRiau,- Setelah empat hari dibukanya Posko dan Rumah Singgah Terdampak Asap Dinas Perindustrian Provinsi Riau (UPT. Industri Pangan, Olahan dan Pangan) Jl. Hangtuah Ujung Pekanbaru telah dikunjungi 72 orang masyarakat yang terserang ISPA.Kebanyakan keluhan masyarakat sesak napas, pusing, batuk dan pilek akibat terdampak asap.

" Warga datang ke Posko dan Rumah Singgah kita ini, ada 2 bayi dan 2 orang Ibu hamil. Bahkan salah satu sudah 2 hari tinggal Posko dan Rumah Singgah." kata Kepala Dinas Perindustrian Provinsi Riau, Asrizal.MPd, Kamis (19/9) melalui rilis yang diterima redaksi.

Dalam operasionalnya, kata Asrizal,
Posko dan Rumah Singgah ini dibantu oleh 1 orang dokter dan 1 orang perawat secara aplusan mulai pukul 09.00 s/d 21.00 Wib. Untuk mengisi kekosongan tenaga medis Pukul 21.00 s/d 09.00 Wib menggunakan dokter on call dari d
Dokter Jaga di Pukesmas Rejosari. Sedangkan terhadap obat-obatan disediakan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Riau, yang setiap hari melakukan koordinasi dan pengecekan terhadap ketersediaannya. 

Dikatakan Asrizal, selama 3 hari kunjungan ke Posko dan Rumah Singgah banyak dikunjungi pada waktu sore khususnya setelah magrib. Hari ini Posko dan Rumah Singgah mendapat bantuan dari masyarakat (kiriman dari Celincing Jakarta Utara) berupa peralatan medis 1unit Compresor Nebulizer.

" Kita berharap keberadaan Posko dan Rumah Singgah di daerah Kulim dalam membantu masyarakat sekitarnya dan mudah-mudah bencana asap segera berlalu dan dapat beraktivitas normal kembali," harap Asrizal (rls/zal)





Berita Terkait

Tulis Komentar