Man City Hajar Shakhtar Donetsk 3 Gol Tanpa Balas

  • Kamis, 19 September 2019 - 04:22:50 WIB | Di Baca : 1005 Kali

 

SeRiau – Manchester City berhasil meraih hasil positif ketika melakoni matchday perdana mereka di Grup C Liga Champions musim 2019-2020. Melawan Shakhtar Donetsk, skuad The Citizens –julukan Man City– mampu menang dengan skor akhir 3-0.

Dalam pertandingan yang digelar di Oblasny SportKomplex Metalist, pada Kamis (19/9/2019) dini hari WIB, Man City memang tampil begitu dominan sejak menit awal. Man City mampu membuka keunggulan ketika laga berusia 24 menit melalui gol dari Riyad Mahrez.

Usai mencetak gol pertama, Man City semakin gencar memberikan tekanan kepada pertahanan Shakhtar Donetsk. Alhasil pada menit ke-38, mereka mampu mendapatkan gol kedua yang disumbangkan oleh Ilkay Gundogan.

Pada prosesnya, Gundogan berhasil memaksimalkan sodoran matang yang diberikan oleh Mahrez. Gelandang berkebangsaan Jerman tersebut pun lantas melepaskan tembakan yang tak mampu diamankan oleh kiper Shakhtar Donetsk, yakni Andriy Pyatov.

Di babak kedua pertandingan ini, Man City memang sama sekali tidak mengubah gaya bermain mereka. Tim besutan Josep Guardiola tersebut tetap tampil dengan menekan pertahanan Shakhtar Donetsk. Namun sejumlah peluang yang mereka dapatkan belum berbuah gol.

Baru pada menit ke-78 Man City berhasil mendapatkan gol ketiga mereka pada pertandingan ini. Berawal dari pergerakan ciamik Kevin de Bruyne, ia pun lantas mengirimkan umpan terobosan kepada Gabriel Jesus. Penyerang asal Brasil itu lantas melepaskan tembakan yang meluncur deras ke dalam gawang Pyatov.

Hingga peluit panjang bertanda pertandingan berakhir, tidak ada gol tambahan yang berhasil dicetak oleh kedua tim. Kubu tuan rumah, Shakhtar Donetsk, pun harus mengakui kemenangan tamunya, Man City, dengan skor akhir 0-3.

Kemenangan telak ini pun mengantarkan Man City untuk sementara berada di posisi kedua klasemen Grup C Liga Champions 2019-2020. Mereka hanya kalah agresivitas gol dari Dinamo Zagreb yang di saat bersamaan berpesta gol ke gawang Atalanta.

 

 

 

 

Sumber Okezone





Berita Terkait

Tulis Komentar