Dramatis, Laga Atletico Madrid vs Juventus Berakhir 2-2

  • Kamis, 19 September 2019 - 04:04:13 WIB | Di Baca : 1044 Kali

 

SeRiau – Juventus dan Atletico Madrid harus puas berbagi angka di laga perdana Grup D Liga Champions 2019-2020. Bermain di Wanda Metropolitano, Kamis (19/9/2019) dini hari WIB, laga berakhir imbang 2-2.
Jalannya Pertandingan

Pada laga dimulai, Juventus dan Atletico sama-sama mengambil inisiatif untuk memulai serangan. Kedua tim sama-sama memiliki amunisi yang siap diandalkan pada pertandingan kali ini. 

Sisi Juventus mengandalkan Cristiano Ronaldo untuk menciptakan gol, sementara Atletico memiliki Joao Felix.
Peluang emas didapat Atletico pada menit 11 ketika Felix berhasil melawan lima pemain bertahan Juventus untuk melepaskan tembakan ke gawang Juventus. Sayang sepakannya itu terlalu lemah dan masih berhasil dihalau Szczesny.

Tetapi, peluang emas kembali didapat Atletico yang melakukan sepak pojok pada menit 12. Kali ini peluang didapat Gimenez yang berdiri bebas menyambut umpan tendangan sudut itu. Tak ada penjagaan, Gimenez melepaskan sundulan ke arah gawang Juventus, namun hanya berada tipis di atas mistar gawang.

Memasuki pertengahan babak pertama, kedua tim masih sama-sama berusaha untuk menciptakan peluang dan gol, terutama Juventus yang sedikit lebih unggul dalam penguasaan bola. Namun, kedua tim masih nihil dan belum ada gol yang tercipta hingga pengujung laga babak pertama.

Akhirnya hingga wasit membunyikan peluit tanda berakhirnya laga babak pertama skor tak berubah. Kedudukan masih imbang 0-0.

Memasuki babak kedua, baik Atletico dan Juventus sama-sama tak mengendurkan serangan. Tetapi keberuntungan berpihak kepada Juventus kala mereka akhirnya berhasil mencetak gol awal laga babak kedua, tepatnyat menit 48.

Gol terjadi setelah Juan Cuadrado mencetak gol indah setelah menerim umpan manis dari Gonzalo Higuain. Ia berhasil melepaskan tembakan keras ke pojok kiri gawang Atletico yang tak mampu dibendung dengan baik oleh Jan Oblak. Juventu unggul 1-0.

Meski unggul, Juventus tak menghentikan serangan mereka. Bahkan Juventus pun berhasil menggandakan keunggulan mereka pada menit 65. Kali ini gol kedua Juventus dicetak Blaise Matuidi yang melakukan sundulan apik setelah menerima umpan dari Alex Sandro. Skor berubah 2-0.

Tetapi berselang lima menit, Atletico langsung bangkit dan mencetak gol ketertinggalan. Gol Atletico disumbangkan Stefan Savic berhasil menjebol gawang Juventus lewat tandukannya pada menit 70. Memanfaatkan umpan sundulan Jose Gimenez, Savic membuat keadaan berubah menjadi 1-2.

Setelah memperkecil ketertinggalan, Atletico berusaha mencetak gol kembali. Berbagai usaha telah dilakukan, namun belum mampu menembus gawang Juventus. Hingga akhirnya gol yang ditunggu itu datang pada menit 90.

Gol kali ini dipersembahkan Hector Herrera yang memanfaatkan umpan sepak pojok dari Trippier. Melalui sundulannya ke pojok gawang Juventus, Herrera membuat keadaan imbang 2-2.
Hingga laga usai skor tak mengalami perubahan. Kedua tim harus puas berbagi angka dengan skor akhir 2-2.

SUSUNAN PEMAIN

ATLETICO MADRID XI (4-4-2): Jan Oblak; Kieran Trippier, Stefan Savic, Jose Gimenez, Renan Lodi; Koke, Saul Niguez, Thomas Partey, Thomas Lemar; Joao Felix, Diego Costa.

JUVENTUS XI (4-3-3-): Wojciech Szczesny; Danilo, Leonardo Bonucci, Matthijs de Ligt, Alex Sandro; Sami Khedira, Miralem Pjanic, Blaise Matuidi; Juan Cuadrado, Gonzalo Higuain, Cristiano Ronaldo.

 

 

 

 


Sumber Okezone





Berita Terkait

Tulis Komentar