Hasil Liga Champions: Tottenham Ditahan Imbang Olympiakos 2-2

  • Kamis, 19 September 2019 - 01:52:37 WIB | Di Baca : 40 Kali

 

SeRiau -- Tottenham Hotspur diimbangi Olympiakos 2-2 di pertandingan Grup B Liga Champions 2019/2020 di Stadion Karaiskaki, Kamis (19/9) dini hari WIB.

Tuan rumah Olympiakos langsung mendapatkan peluang emas di awal-awal laga. Namun tendangan Daniel Podence di menit kelima ditangkap kiper Hugo Lloris.

Loading...

Olympiakos bermain dengan tenang dan percaya diri, meski lawan yang dihadapinya merupakan runner-up Liga Champions musim lalu.

Tim asuhan Pedro Martins lebih banyak mendominasi serangan saat laga berjalan 15 menit. Sedangkan Tottenham yang mengandalkan serangan balik belum menemukan bentuk permainan terbaiknya.

Tendangan kaki kanan Podence hasil umpan dada rekannya hanya membentur tiang kanan. Bola rebound disambut pemain Olympiakos tapi masih melebar.

Di menit ke-25 Tottenham memiliki keuntungan setelah mendapatkan penalti. Penalti diberikan usai Harry Kane dilanggar Yassine Meriah.

Sebagai eksekutor Kane tahu apa yang harus dilakukannya untuk membawa Tottenham unggul. Tendangan Kane ke sisi tengah mengecoh Jose Sa yang bergerak ke kanan. Tim tamu unggul 1-0 di menit ke-26.

Keunggulan 1-0 menambah kepercayaan diri The Lilywhites. Tim asuhan Mauricio Pochettino itu menambah skor lewat Lucas Moura yang memanfaatkan kelengahan di pertahanan Olympiakos.

Moura menggandakan kedudukan untuk Tottenham di menit ke-30. Celah di pertahanan Olympiakos membuat Moura leluasa melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti yang tidak bisa dijangkau Jose Sa.

Giorgos Masouras memiliki kans memperkecil kedudukan di menit ke-34. Tetapi tendangan voli Masouras memanfaatkan umpan silang Valbuna masih belum tepat sasaran. Padahal Masoura sudah berada di depan gawang Tottenham dan dalam posisi tidak terjaga ketat bek Tottenham.

Olympiakos menyamakan kedudukan di menit ke-44. Setelah sejumlah percobaan, Podence sukses membobol gawang Tottenham lewat tendangan kaki kanannya yang tidak bisa diantisipasi Lloris.

Di menit ke-53 giliran Olympiakos yang mendapatkan penalti setelah Valbuena dijegal Jan Vertonghen. Wasit sempat melihat VAR sebelum mengesahkan penalti itu.

Valbuena sendiri mengambil penalti tersebut di menit ke-54 dan mengecoh Lloris. Tendangan penalti Valbuena ke sisi kiri tidak bisa diantisipasi Lloris yang justru bergerak kenanan. Olympiakos menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Dele Alli gagal memanfaatkan kesempatan membawa timnya kembali unggul di menit ke-65. Upaya Alli mencetak gol digagalkan Jose Sa.

Nasib serupa dimiliki Kane. Satu menit setelah peluang Alli, Kane mendapatkan peluang mencetak gol keduanya dalam laga itu. Namun sundulan Kane maseih melebar.

Tottenham dan Olympiakos terus menyerang di sisa pertandingan, tetapi tidak ada tambahal gol yang tercipta. Skor akhir kedua tim imbang 2-2.

Susunan pemain:

Olympiakos: Jose Sa; Omar Elabdellaoui, Yassine Meriah, Ruben Semedo, Konstantinos Tsimikas; Guilherme, Andreas Bouchalakis; Giorgos Masouras, Mathieu Valbuena, Daniel Podence; Miguel Angel Guerrero.

Tottenham: Hugo Lloris; Toby Alderweireld, Davinson Sanchez, Jan Vertonghen, Ben Davies; Tanguy Ndombele, Harry Winks; Lucas Moura, Dele Alli, Christian Eriksen; Harry Kane.

 

 

 


Sumber CNN Indonesia




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar