Klasemen Sementara Grup G Kualifikasi Piala Asia U-16 2020 Usai Matchday Kedua

  • Rabu, 18 September 2019 - 22:47:16 WIB | Di Baca : 60 Kali

 

SeRiau – Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16baru saja meraih kemenangan telak 15-1 atas Kepulauan Mariana Utara dalam laga kedua Grup G Kualifikasi Piala Asia 2020. Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Madya, Rabu (18/9/2019), malam WIB itu, Garuda Asia –julukan Timnas Indonesia U-16– benar-benar menunjukkan kedigdayaannya atas sang lawan.

Hasil apik itu otomatis membawa tim asuhan Bima Sakti Tukiman melesat ke posisi pertama pada klasemen sementara Grup G dengan koleksi enam poin. Timnas Indonesia merebut posisi pertama dari tangan China yang sejatinya juga mengumpulkan enam poin dari dua pertandingan.

Loading...

China yang bermain lebih dulu melawan Filipina mampu menang telak enam gol tanpa balas. Akan tetapi, hasil itu tak mampu membuat China mempertahankan posisi pertama. Pasalnya, selisih gol China (+13) kalah dari Timnas Indonesia (+18).

Kemudian di posisi ketiga ditempati Filipina yang baru saja kalah telak 0-6 dari China. Kekalahan itu menggenapkan catatan kekalahan Filipina di Grup G jadi dua dari tiga pertandingan. Hasil buruk itu membuat Filipina baru mengumpulkan tiga poin hingga saat ini.

Torehan poin Filipina sejatinya sama dengan Brunei Darussalam yang ada di posisi empat. Selisih gol kedua tim itu pun sama yakni minus tiga. Akan tetapi, Filipina berhak menempati posisi tiga karena unggul agresivitas gol atas Brunei. Filipina sudah membuat tujuh gol sedangkan Brunei baru lima.

Kendati demikian, Brunei baru memainkan dua pertandingan sehingga keberadaan Filipina di posisi tiga belumlah aman. Kemudian, posisi juru kunci tentu saja menjadi milik Kepulauan Mariana Utara yang selalu kalah dalam tiga pertandingannya. Timnas Indonesia U-16 jadi tim yang paling kejam kepada Kepulauan Mariana Utara dengan torehan 15 golnya.

 

 

 

Sumber Okezone




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar