Penumpang Kena Serangan Jantung, Pesawat Garuda Mendarat Darurat

  • Rabu, 18 September 2019 - 22:38:19 WIB | Di Baca : 48 Kali

 


SeRiau - Perubahan rute penerbangan atau pesawat mendarat darurat sering terjadi saat dihadapkan pada kondisi mendesak, salah satunya terkait menyelamatkan nyawa orang. Hal inilah yang terjadi pada salah satu penerbangan pesawat Garuda dari Bali menuju Perth.

Seperti dilapor Thestar, Rabu (18/9/2019) pesawat Garuda dari Bali menuju Perth dengan nomor penerbangan GA 728 ini mendadak harus dialihkan rutenya dan terbang menuju bandar udara Karratha, di bagian barat Australia demi menyelamatkan seorang penumpang yang mengalami serangan jantung dan kritis.

Loading...

Menurut keterangan dari pernyataan yang beredar, pesawat GA 728 ini sebetulnya sudah berangkat sesuai jadwal yakni pukul 19.30 malam waktu setempat dari Bandara Internasional Ngurah Rai, Bali.

Tidak lama setelah lepas landas, seorang anggota kru kabin pesawat 

Garuda menemukan ada seorang penumpang wanita berusia 63 tahun di kursi 32H sedang mengalami masalah pernapasan. Setelah menerima pertolongan pertama, penumpang lanjut usia tersebut diketahui tetap memerlukan perawatan medis.

M. Ikhsan Rosan, selaku VP corporate secretary Garuda Indonesia menyebutkan bahwa pilot yang bertugas kala itu, Kapten Shahzam Nizam Rassat, memutuskan untuk membelokkan pesawatnya mendarat di Bandara Karratha.

Aksi cepat tanggap dari sang kapten tidak sia-sia, sebab setelah tiba di Bandara Karratha, tim penanganan darat setempat berkoordinasi dengan awak pesawat untuk mengangkut penumpang ke rumah sakit terdekat.

Akhirnya, kondisi penumpang telah dilaporkan membaik. Ia pun bisa melanjutkan penerbangannya yang tertunda ke Perth pukul 3 malam waktu setempat pada hari Selasa, ditemani oleh dokter penerbangan, untuk menerima perawatan lebih lanjut di rumah sakit di Perth.

Sementara itu, penerbangan GA 728 sendiri diketahui melanjutkan perjalanannya, berangkat dari Bandara Karratha pada Senin pukul 01:06 waktu setempat dan tiba di Bandara Internasional Perth pada pukul 01.25 pagi waktu Perth.

 

 

 

 

Sumber Okezone




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar