Hari Jadi Pekanbaru ke 235 Dimeriahkan dengan Lomba Endurance Ride

SeRiau - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru mengelar lomba ketahanan berkuda atau Endurance Ride di kawasan Wisata Dakwah Okura (WDO), di Kecamatan Rumbai Pesisir pada 29 hingga 30 Juni 2019.

Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru Muhammad Noer saat penutupan kegiatan itu, Minggu (30/6/2019) mengatakan, endurance ride tersebut selain untuk memeriahkan hari jadi Pekanbaru ke-235, juga bertujuan memperkenalkan WDO kepada masyarakat dan wisatawan dari dalam dan luar negeri.

"Lomba ketahanan berkuda ini merupakan rentetan berbagai kegiatan yang kita laksanakan dalam memeriahkan hari jadi Pekanbaru pada tahun ini," ucapnya.

teks, Sekdako Pekanbaru M Noer saat menutup lomba endurance ride di kawasan wisata dakwah Okura

 

Sementara itu, Kepala Disbudpar Pekanbaru Nurfaisal mengatakan, edurance ride sempena hari jadi Pekanbaru ke-235 itu dibagi menjadi dua kategori yaitu kelas 20 kilometer dan 40 kilometer.

"Jumlah pesertanya sekitar 70 orang," ungkap Nurfaisal.

Untuk juri yang didatangkan, sebut dia, merupakan para dokter yang sudah berpengalaman di lomba endurance ride di tingkat nasional. "Lomba ini hanya ada di Pekanbaru. Di wilayah lain di Indonesia belum ada," tegas Nurfaisal.

Lebih jauh disampaikan Nurfaisal, pihaknya akan mengelar kembali lomba ketahanan berkuda tersebut guna memperkenalkan WDO ke wisatawan.

"Nanti kita akan membuat kegiatan endurance ride untuk tingkat nasional. Pada bulan Oktober 2019 nanti, kami juga akan menggelar untuk tingkat internasional," tutup dia. (advertorial)



Berita Terkait

Tulis Komentar