Prihatin Mahasiswa Jadi Korban Demo Kabut Asap, 

Fraksi PAN DPRD Kota Kunjungi Langsung Mahasiswa ke RSUD Arifin Ahmad 

  • Rabu, 18 September 2019 - 16:20:47 WIB | Di Baca : 819 Kali
Fraksi PAN Kunjungi Mahasiswa Yang Jadi Korban saat Demo Kabut Asap Terlihat Roni Paslah SE , Arwinda Guslamina, Doni Saputra dan Indra Sukma Berbincang - Berbincang Dengan Mahasiswa yang Jadi Korban

 

SeRiau-  4 orang Anggota DPRD Kota Pekanbaru dari fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), mengunjungi korban bentrokan kericuhan antara mahasiswa dan polisi, di RSUD Arifin Ahmad, Pekanbaru, Rabu (18/09/19) siang. 

4 Anggota DPRD Pekanbaru dari Fraksi PAN DPRD Kota Pekanbaru, yang terdiri dari Arwinda Gusmalina, Doni Saputra, Indra Sukma dan Roni Pasla, mengunjungi ruangan Edelwis 1 di RSUD Arifin Ahmad. 

Loading...

Di ruangan tersebut, mereka menemui 2 orang mahasiswa Universitas Riau (UNRI), Reza Saputra dan Singgih. Mahasiswa dari Fakultas Pertanian jurusan Teknologi Hasil Pertanian. 

Dalam kunjungan tersebut, Anggota DPRD Kota Pekanbaru dari Fraksi PAN, Roni Pasla, mengungkapkan keprihatinannya di depan korban dalam tragedi demo Mahasiswa dan Polisi di Depan Mapolda Riau, Selasa (17/09/19) kemarin.

Menurut mantan aktivis 98 UNRI ini, aksi yang melibatkan sekitar 7000 orang gabungan mahasiswa di Riau ini, merupakan aksi terbesar kedua di Provinsi Riau setelah tragedi tahun 1998.

"Sebagai perwakilan dari masyarakat, kita turut perihatin dengan kondisi yang ada," Kata Roni saat berbincang di depan 2 orang mahasiswa UNRI yang dirawat tersebut.

Dia menyayangkan aksi bentrokan yang membuat jatuhnya korban itu. Kata dia, seharusnya hal ini tidak terjadi. Sebagai perwakilan dari Fraksi, dia berharap agar suasana ini tetap kondusif.

"Mahasiswa harus tetap semangat. Dan kita akan support terus. mahasiswa hebat tidak hanya kuliah tapi berjuang membela kepentingan masyarakat banyak," ucap Roni.

Roni juga mempertanyakan biaya perawatan yang timbul dari tragedi jatuhnya mahasiswa itu. Menurut salah satu perwakilan mahasiswa, biaya sepenuhnya ditanggung oleh pihak rektorat dan Polda Riau.

"Kita dari Fraksi PAN DPRD Pekanbaru, siap membantu menyelesaikan jika pembiayaan ini lepas tanggung jawab," terangnya di depan orang tua mahasiswa yang menjadi korban.

Anggota Fraksi PAN lainnya, Arwinda Gusmalina juga berharap agar perjuangan mahasiswa tetap berada di barisan terdepan. Mahasiswa sebagai agen of change, harus bernai menyuarakan kepentingan rakyat. "Yang penting mahasiswa harus semangat dan jangan kendur," singkatnya. 

Sebelum berkunjung ke RS Arifin Ahmad, 4 Anggota Fraksi PAN DPRD Kota Pekanbaru, berkunjung ke RS Bhayangkara Polri. Tujuan dari perwakilan parlemen partai berlambang matahari terbit ini, hanya ingin menjenguk. 

"Di RS Bhayangkara disana tidak bisa kita jumpai polisi yang menjadi korban aksi kemarin. SOP dari mereka, sebelum Kapolda turun tidak boleh dijenguk oleh siapapun kecuali keluarga," pungkas Roni. (***)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar