Liverpool Takluk 0-2 di Markas Napoli

  • Rabu, 18 September 2019 - 05:51:16 WIB | Di Baca : 47 Kali

 

SeRiau – Napoli sukses menaklukkan Liverpool pada laga perdana Grup E Liga Champions 2019-2020. Bermain di Stadio San Paolo, Rabu (18/9/2019) dini hari WIB, Napoli menang dengan skor 2-0 sekaligus meraih tiga poin di laga pertama di Liga Champions. Kedua gol dicetak Dries Mertens dan Fernando Llorente.

Laga dimulai, kedua tim sama-sama berinisiatif melakukan serangan. Pertandingan keras pun terjadi diantara kedua tim yang langsung bermain agresif. Tetapi Liverpool tampil lebih berani dengan beberapa kali mendapat peluang emas mencetak gol.

Loading...

Pada menit ketujuh, Napoli nyaris mencetak gol pembuka lewat Fabian Ruiz yang berkesempatan melakukan tendangan terbuka di depan gawang Liverpool. Namun, usahanya masih mampu dimentahkan Adrian yang tampil baik di awal laga.

Memasuki menit ke-20, Liverpool mencoba mendobrak pertahanan Napoli. Permainan cepat ditunjukkan para pemain Liverpool yang membuat pertahanan Napoli sedikit kocar-kacir. Beberapa kali Mohamed Salah dan Sadio Mane membuat peluang emas, tetapi masih belum mampu menembus gawang Napoli.

Pada pertengahan babak pertama, Napoli mampu menguasai permainan. Mereka beberapa kali melakukan percobaan yang datang dari sisi sayap kanan dan kiri. Tetapi umpan yang disodorkan ke tengah selalu gagal, dan mampu dicegah dengan baik oleh barisan belakang Liverpool.

Kedudukan imbang 0-0 pun tetap bertahan hingga babak pertama usai. Tak ada gol yang terjadi, meski kedua tim sama-sama mencoba menciptakan peluang dan mencetak gol.

Babak kedua dimulai, Napoli langsung tancap gas. Mereka langsung mendapat peluang emas pada menit 49 melalui Dries Mertens. Menyambut umpan manis dari Mario Rui, Mertens nyaris menjebol gawang Liverpool. Sayang sepakannya masih mampu ditahan dengan baik oleh Adrian. Keadaan masih imbang.

Tingginya serangan Napoli, membuat Liverpool beberapa kali mengandalkan serangan balik. Namun begitu, serangan balik yang dilancarkan Liverpool cukup berbahaya. Pertahanan Napoli pun seringkali keteteran karena terlalu asyik menyerang.

Pada menit 65, Liverpool nyaris memecah kebuntuan. Memanfaatkan serangan balik dan kesalahan para pemain bertahan Napoli, Salah mengambil kesempatan untuk melakukan tembakan. Sayang, tendangan Salah tersebut masih mampu ditepis kiper Napoli, Alex Meret.

Setelah banyak ditekan, Liverpool mencoba bangkit pada pertengahan babak kedua. Liverpool beberapa kali mendapat kesempatan untuk emas mencetak gol. Namun, beberapa percobaan mereka masih belum mampu menembus pertahanan Napoli.

Akhirnya Napoli berhasil memecah kebuntuan mereka pada menit 82. Napoli mendapatkan hadiah tendangan penalti setelah Robertson dianggap melakukan pelanggaran terhadap Jose Callejon di area terlarang.

Dries Mertens yang mendapat kepercayaan melakukan tendangan penalti tak menyia-nyiakan kesempatan. Meski sempat tertebak oleh Adrian, tetapi bola keras Mertens masuk ke gawang Liverpool. Kedudukan berubah, Napoli unggul 1-0.

Keunggulan Napoli, membuat Liverpool bangkit. Mereka melancarkan serangan untuk mencari gol penyeimbang. Namun, pada menit akhir 90+2 mereka justru kebobolan lagi setelah Fernando Llorente mencetak gol kedua bagi Napoli.

Kali ini gol terjadi setelah Llorente memanfaatkan kesalahan para pemain belakang Liverpool. Gol tersebut membuat kedudukan berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Napoli. Akan tetapi hingga laga usai keadaan tak berubah. Napoli sukses meraih tiga poin di laga perdananya.

SUSUNAN PEMAIN

NAPOLI XI (4-4-2): Meret; Mario Rui, Koulibaly, Manolas, Di Lorenzo; Insigne, Fabian Ruiz, Allan, Callejon; Lozano, Mertens.

LIVERPOOL XI (4-3-3): Adrian; Robertson, Matip, Van Dijk, Alexander-Arnold; Milner, Fabinho, Henderson; Mane, Fimino, Salah.

 

 

 

Sumber Okezone




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar