Valverde Waspadai Kejutan dari Dortmund

  • Selasa, 17 September 2019 - 06:59:25 WIB | Di Baca : 1071 Kali

 

SeRiau – Barcelona bakal melakoni pertandingan perdana mereka di pentas Liga Champions 2019-2020 dengan bertandang ke markas Borussia Dortmund. Meski banyak pihak menilai kalau Barca lebih difavoritkan, namun Pelatih Blaugrana, Ernesto Valverde, tak ingin menampik kemungkinan kejutan yang bisa diberikan Dortmund.

Valverde pasalnya sadar betul bahwa Dortmund memiliki koneksi yang luar biasa dengan para penggamarnya. Dengan kata lain, tampil di kandang sendiri bisa membuat para pemain Dortmund memiliki semangat bertanding berlipat ganda.

Selain itu, materi pemain yang dimiliki Dortmund juga dianggap menjanjikan oleh Valverde. Di lini serang, Dortmund memiliki Paco Alcacer yang tengah rajin membuat gol. Meski Alcacer memiliki musim yang tidak memuaskan saat di Barca, namun tajinya justru keluar saat bersama Dortmund.

Di samping Alcacer, masih terdapat sejumlah pemain lain yang dinilai sama berbahayanya, seperti Jadon Sancho yang rajin membuat assist dan juga pemain syarat pengalaman, Marco Reus. Maka dari itu, Valverde menilai kalau hasil pertandingan tak bisa diprediksi.

“Yang paling saya sukai dari Dortmund adalah koneksi yang mereka miliki dengan penggemar mereka. Mereka punya pemain hebat, Sancho, Reus. Alcacer adalah pemain hebat dan dia menunjukkannya. Borussia Dortmund adalah tim yang cocok untuknya, dia sangat akurat,” puji Valverde, mengutip dari laman resmi UEFA, Selasa (17/9/2019).

“Dortmund dapat memainkan permainan penguasaan bola dengan sangat baik, tetapi mereka juga bagus di serangan balik. Kami tidak tahu apa yang akan mereka lakukan besok. Hari yang buruk dapat menyingkirkan Anda dari Liga Champions,” tandas pelatih asal Spanyol itu.

 

 

 

 

Sumber Okezone





Berita Terkait

Tulis Komentar