Jual Kaus Poirier, Khabib Sumbangkan Rp1,4 Miliar untuk Amal

  • Selasa, 17 September 2019 - 06:35:46 WIB | Di Baca : 58 Kali

 


SeRiau - Petarung Khabib Nurmagomedov menjual kaus milik Dustin Poirier melalui lelang seharga US$100 ribu atau setara dengan Rp1,4 miliar untuk keperluan amal.

Usai pertarungan UFC 242 di Abu Dhabi, Khabib dan Poirier bertukar kaus. Petarung berjuluk The Eagle itu lalu menjual kaus tersebut secara lelang dan menyumbangkan hasilnya ke badan amal milik Poirier, The Good Fight.

Loading...

Sebelumnya ayah Khabib, Abdulmanap Nurmagomedov, mengatakan kaus milik Poirier itu terjual dengan harga tinggi. Tetapi Abdulmanap tidak menyebut dengan pasti angka penjualan kaus tersebut.

Dikutip dari BJPENN, kaus Khabib terjual dengan nilai Rp1,4 miliar. Poirer mengaku senang mengetahui perlakuan baik mantan lawannya tersebut.

"Itu hebat, karena akan membantu banyak orang. Saya bangga dengan hal tersebut. Saya menghargai mereka membantu amal. Sudah berkembang, dan saya sangat berterima kasih untuk itu," ujar Poirier.

Lelang kaus milik Poirier itu merupakan janji yang ditepati Khabib untuk ikut membantu proyek amal The Diamond, julukan Poirier. Janji tersebut diucapkan Khabib dalam wawancara usai kemenangan di UFC 242.

Poirier bersama badan amal miliknya berencana mengumpulkan dana sebesar US$25 ribu atau setara dengan Rp349 juta untuk membangun sumur, sistem pompa air tenaga matahari, dan menara air bersih bagi warga Batwa Pygmy di Uganda.

Banjir deras di wilayah Batwa Pygmy dikabarkan merusak satu-satunya sumber air bersih yang dimiliki warga.

Selain pengumpulan dana US$25 ribu, badan amal tersebut memiliki target lain yaitu mengumpulkan dana sebesar US$50 ribu untuk mengebor enam sumur lainnya yang dilengkapi pompa tangan di wilayah tersebut. 

 

 

 

 

Sumber CNN Indonesia




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar