Cegah Dampak Kabut Asap, PPK Pekanbaru Bagikan 2000 Masker

  • Senin, 16 September 2019 - 17:18:30 WIB | Di Baca : 1338 Kali

SeRiau - Bantu cegah masyarakat agar tidak terkena dampak bencana kabut asap di Pekanbaru. Sekretariat Pemerintah Kota Pekanbaru melalui Program Pemberdayaan Kelurahan (PPK) bagikan masker 2000 masker kepada pengendara yang melintasi jalan Sudirman, Pekanbaru pada Senin (16/9/2019).

Pembagian terhadap para pengguna jalan yang dikomandoi 
Kabag Pemberdayaan Masyarakat Sekretriat Pemko Pekanbaru Erna Juwita langsung diserbu pengendara motor dan mobil yang kebetulan lewat di Jalan Sudirman yang tepatnya di depan RTH Putri Kaca Mayang Pekanbaru.

Erna Juwita mengaku pada sore ini ada sekitar 2000 masker yang dibagikan. "Ini adalah bentuk kepedulian kita dari Program Pemberdayaan Kelurahan Kota Pekanbaru," katanya.

Setidaknya pembagian masker ini bisa membantu masyarakat dalam mencegah penyakit yang diakibatkan oleh kabut asap, seperti sesak nafas, ISPA, batuk dan lainnya.

Sejauh ini, seperti ketahui hampir 40 ribu orang yang terpapar asap dan sudah hampir 10 hari pelajar mulai dari pendidikan anak usia dini sampai perguruan tinggi diliburkan.

Disaat bersamaan Yudi salah satu pengguna jalan yang mendapatkan bantuan masker dari PPK memyebutkan kondisi cuaca ini mengingatkan kejadian 2015 lalu. Karena kejadian ini hampir melumpuhkan seluruh aspek ekonomi di Pekanbaru.

Salah satunya kata Yudi, jadwal penerbangan di Bandara SSK II terganggu, serta aktivitas lainnya seperti olahraga juga ikut terganggu. "Artinya kualitas udara kita benar-benar tidak sehat untuk dihirup oleh masyarakat Pekanbaru," ucap Yudi.

"Kami berharap pemerintah cepat mengatasi bencana kabut asap ini," pungkasnya. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar