Timnas Bola Basket Spanyol Raih Gelar Juara Dunia Kedua

  • Ahad, 15 September 2019 - 23:27:57 WIB | Di Baca : 1029 Kali

SeRiau - Timnas bola basket Spanyol menjadi juara Piala Dunia Basket 2019 setelah mengalahkan Argentina 95-75 di Wukesong Arena, Minggu (15/9).

Spanyol tampil di Piala Dunia 2019 dengan tekad memperbaiki edisi sebelumnya (2014) saat jadi tuan rumah yang kandas di babak perempat final usai disingkirkan Prancis.

Di babak final tahun ini, Spanyol tampil lebih mendominasi dan selalu unggul atas Argentina di setiap kuarternya. Spanyol melangkah ke final usai menumbangkan Australia di semifinal, sedangkan Argentina menyingkirkan Prancis.

Di kuarter pertama Spanyol unggul 23-14 atas Argentina berkat tembakan tiga poin Sergio Llull. Nicolas Laprovittola dari Argentina sempat memiliki peluang untuk memperkecil skor lewat tiga poin tapi gagal.

Spanyol makin menjauh di akhir kuarter kedua saat unggul 43-31 berkat lemparan Rudy Fernandez. Nasib sial kembali dimiliki Argentina setelah tembakan tiga poin Facundo Campazzo di detik-detik akhir gagal mengubah skor.

Di babak kedua Rudy Fernandez kembali memberikan dua poin tambahan bagi Spanyol untuk unggul 66-47 atas Argentina di akhir kuarter ketiga. Sergio Llull sempat memiliki percobaan di kesempatan terakhir untuk menambah dua poin lewat layup, tetapi gagal.

Di kuarter keempat, Willy Hernangomez jadi pencetak dua poin terakhir yang membuat Spanyol unggul 95-75 atas Argentina sekali memenangi laga tersebut.

Dikutip dari CBS Sports, Ricky Rubio yang mencetak poin terbanyak bagi Spanyol di laga final (20 poin) terpilih sebagai pemain terbaik turnamen.

Kemenangan atas Argentina membuat Spanyol meraih gelar juara dunia keduanya setelah tahun 2006 saat mengalahkan Yunani 70-47 di Jepang.

Selain Spanyol yang menjadi juara dan Argentina runner-up, timnas Prancis menempati peringkat ketiga Piala Dunia 2019 setelah mengalahkan Australia 67-59. (**H)


Sumber: CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar